Rabu, 12 September 2018

Episode Terakhir Seri Perpustakaan Jendela Dunia dan Pelindung Pulau Mistis Sofia the First the Movie: Kerajaan Selamanya

Episode Terakhir

Sofia the First The Movie:

Kerajaan Selamanya


Sofia The First
“Sofia the First The Movie: Kerajaan Selamanya”
Season 4, Episode 26
Kode Produksi                      :    430
Penulis Cerita                       :    Craig Gerber dan Michael G. Stern
Papan Skenario                    :    -
Sutradara                              :    Jamie Mitchell dan Mircea Mantta
Tanggal Dirilis                      :    8 September 2018
Sofia the First Episode
Sebelumnya
Situasi Peri
Sofia the First the Movie: Kerajaan Selamanya” adalah televisi khusus dari serial animasi Disney Junior, Sofia the First . Ini ditayangkan pada tanggal 8 September 2018 dan merupakan seri akhir.

PlotPlot dan Sinopsis

Sofia dan Miranda menumpang di Royal Coach ke Dunwiddie Village. Mereka tiba di toko sepatu yang dulunya adalah rumah mereka. Sofia menemukannya saat mereka meninggalkannya. Miranda menunjukkan kepadanya mengapa dia membawa Sofia ke sana: Dia membuat putrinya gaun merah muda dan sepatu yang cocok untuk dipakai untuk kelulusannya. Sofia dengan senang hati mengucapkan terima kasih kepada ibunya dan berganti ke gaun barunya. Setelah itu, pasangan kembali ke Kastil Enchancia. Sofia tidak percaya hari ini adalah hari terakhirnya di Royal Prep . Miranda menyatakan bahwa dia tidak percaya dia pergi ke Royal Prep atau bahwa dia adalah seorang Ratu, mencatat bahwa mereka telah datang jauh, ke mana Sofia mendesah. Miranda bertanya pada Sofia apa yang salah. Sofia menjelaskan bahwa siswa lain ingin dia berpidato saat kelulusan dan dia tidak tahu hal yang tepat untuk diucapkan adalah pada hari yang besar. Miranda meyakinkannya bahwa dia akan baik-baik saja. Teman-teman hewan Sofia memberinya kue pelacur. Cedric memberinya tiara baru. Roland , Amber , dan James sangat gembira untuk kelulusan dan Keluarga Kerajaan pergi ke pelatih. Ketika Sofia akan memasuki pelatih, Chrysta dan Skye muncul dan mengatakan padanya bahwa dia harus pergi ke Pulau Mistis : Azurine telah melihat Prisma di Pulau Kristal. Sofia memberitahu Amber, yang setuju untuk menggantikannya. Sofia, Skye, dan Chrysta kemudian menuju ke Pulau Mistis.
Dalam perjalanan, Sofia merasa aneh bahwa Prisma akan pergi ke Pulau Kristal sejak Sembilan Jahat berada di Kastil Pelindung di Isle of Protectors. Sofia dengan cepat menyadari bahwa penglihatannya di Isle of Crystal adalah umpan untuk memikat para Pelindung saat dia mendapatkan Sembilan Jahat. Chrysta meyakinkan Sofia bahwa Garish ditinggalkan untuk menjaga Pelindung Vault yang memiliki kunci yang tidak bisa dipecahkan. Sofia mengingatkannya bahwa Prisma memiliki Nessci-Key-nya dan mungkin masuk ke Vault dengannya. Sofia, Skye, dan Chrysta kemudian menuju ke Castle Pelindung di mana, tentu saja, Prisma telah masuk ke Vault. Prisma kemudian menggerakkan rencananya untuk menyerap sihir Sembilan Jahat. Menggunakan Enchantlets mereka, Sofia dan Chysta akhirnya menghentikan Prisma dan menangkapnya kembali. Sofia bahkan mengembalikan Nessci-Key-nya. Orion dan Vega tiba dengan Pelindung lainnya, yang membawa Prisma pergi. Orion mencatat bahwa Locket of Vor telah dihancurkan dan harapan Vor hancur juga. Bertanya siapa Vor, Orion menjelaskan kepada Sofia bahwa dia adalah penyihir jahat yang mencoba menggunakan cincin sihirnya untuk menaklukkan setiap Dunia beberapa tahun lalu. Para Pelindung menghentikannya dan memenjarakan Rohnya di dalam Locket-nya. Mereka kemudian membagi Cincinnya dan menyegelnya di dalam Sembilan Jahat. Sofia bertanya-tanya apakah itu sebabnya Prisma mencari Sembilan Jahat. Vega mengingatkannya bahwa Prisma hanya menginginkan semua kekuatan itu untuk dirinya sendiri. Namun, Vega juga memberitahu Sofia bahwa jika Prisma telah menyelesaikan mantra, Vor akan dibebaskan. Sofia kembali ke dunia untuk menghadiri kelulusannya. Di Royal Prep, semua orang bertanya-tanya di mana Sofia berada. Amber meyakinkan semua orang bahwa dia sedang dalam perjalanan, dan tiba di Skye. Sofia menemukan Desmond , yang takut memberikan pidatonya sebagai pidato perpisahan. Sofia menariknya ke panggung dan mereka menyampaikan pidato bersama, untuk kesenangan semua orang.
Kembali ke Pulau Mistis, Twitch and Wormwood mengunjungi Prisma di selnya. Prisma sangat marah karena dia datang jauh hanya untuk gagal. Tiba-tiba, roh Vor muncul di depan Prisma. Ternyata dia menyelesaikan mantra itu dan membebaskan Vor. Vor tangan Prisma Ring nya. Kedua dia memakainya, Vor memasuki Prisma dan menjadi daging dan darah. Vor mengungkapkan bahwa dia menggunakan Prisma untuk mendapatkan apa yang dia butuhkan untuk membangkitkan dirinya sendiri. Sekarang dia dipulihkan, dia sekarang berencana untuk membalas dendam pada Pelindung dan Sofia. Apsintus dan Twitch bersumpah padanya. Vor mengubah Twitch menjadi unicorn dan memenjarakan para Pelindung.
Kembali di Royal Prep, semua orang bersiap untuk pulang. Vivian sedih karena mereka akan pergi ke sekolah yang berbeda. Amber mengatakan padanya bahwa mereka semua akan tetap berteman. Semua orang kemudian pergi untuk pergi ke pesta. Clover datang untuk memberi selamat kepada Sofia, ketika tiba-tiba dia mendapat telepon dari Chrysta. Dia memberitahu dia tentang pembebasan Vor dan pemenjaraan Pelindung. Sofia meminta Amber untuk menutupinya, dan kemudian menuju ke Pulau Mistis dengan Clover on Skye.
Di Pulau Mistis, Terungkap bahwa Vor memiliki Chrysta di bawah mantra kontrol pikiran dan panggilannya adalah untuk memancing Sofia ke dalam perangkap. Vor berencana untuk menaklukkan Dunia yang dimulai dengan Kerajaan Enchancia . Sofia, Clover, dan Skye tiba di Kastil Pelindung. Orion dan para Pelindung lainnya memperingatkannya tentang perangkap Vor. Sofia dan Clover berhenti tepat waktu tetapi Skye jatuh ke dalam jebakan: Sebuah penghalang magis yang mencegah sesuatu keluar. Chrysta mengungkapkan tujuan sebenarnya dari panggilannya sebelumnya. Vega memberitahu Sofia bahwa tujuan Vor adalah menyebarkan kejahatan ke mana pun dia pergi dan menuju ke Enchancia. Orion juga memperingatkannya bahwa Vor akan menutup gerbang ke Pulau Mistis dan bahwa jika dia tidak melewati waktu dia akan terperangkap di Kepulauan selamanya. Dengan Skye terperangkap, Sofia mengubah dirinya menjadi Flying Unicorn dan menuju ke gerbang. Benar saja, Vor telah merapal mantra untuk menutup gerbang. Berkat bentuk Unicorn Terbang, Sofia berhasil lolos tepat pada waktunya. Sofia dan Clover juga menemukan Vor tepat pada waktunya untuk melihat dia menyulap sekumpulan Tentara Kristal untuk menaklukkan Enchancia. Sofia dan Clover merasa mereka tidak bisa menangani ini dan terbang untuk mencari bantuan.
Di Kastil Enchancia, Baileywick dan Cedric akan menyiapkan kastil untuk pesta. Miranda menyatakan bahwa dekorasi hampir sama baiknya dengan memiliki seluruh keluarga kembali bersama. Dia kemudian menyatakan "Ngomong-ngomong: Di mana Sofia?" Amber memberitahu mereka dia menjalankan tugas. James mencatat bahwa Sofia telah menjalankan banyak tugas akhir-akhir ini. Sementara itu, Vivian, Desmond, Ruby , dan Jade sedang dalam perjalanan ke pesta di Kastil Enchancia. Jade berterima kasih kepada Vivian karena membawa mereka ke pesta. Vivian mengatakan padanya, "Setiap teman Sofia adalah teman saya." Tiba-tiba, kuartet itu menemukan unicorn berwarna merah muda. The Unicorn terungkap menjadi Sofia ketika dia berubah kembali ke dirinya sendiri, untuk keterkejutan mereka. Mereka bertanya bagaimana dia melakukan itu di mana Sofia mengungkapkan kebenaran tentang Jimatnya . Dia kemudian memberitahu mereka tentang Vor. Kuartet setuju untuk membantu Sofia karena dia selalu ada untuk mereka. Di Dunwiddie Village, kelompok itu melepaskan penyergapan di Vor dan antek-anteknya. Vor mengalahkan mereka dengan sihirnya. Lucinda muncul untuk membantu tetapi Vor masih terlalu kuat. Sofia mendesak teman-temannya untuk pergi ke kastil dan memperingatkan keluarganya. Namun, teman-temannya menyuruhnya melakukan itu karena mereka masih ingin membantu. Sayangnya, setelah Sofia meninggalkan Vor dengan mudah menundukkan mereka. Dalam perjalanan kembali ke kastil, Sofia mencoba memanggil Minimus . Vor muncul tetapi Minimus menyelamatkan Sofia dan menerbangkannya ke tempat aman. Vor menyerang kastil. Cedric mencoba melawan, tetapi Wormwood mengambil tongkatnya, memungkinkan Vor membawanya dan tahanan Keluarga Kerajaan.
Sementara itu, Sofia dan Minimus telah mundur ke Perpustakaan Rahasia. Sofia menemukan penaklukan Vor di kejauhan dan terasa seperti semua harapan hilang. Tiba-tiba, Jimatnya bersinar biru. Perpustakaan kemudian mengikutinya. Sebuah buku berjudul Kisah Putri Sofia dipilih. Sofia naik lift ke bawah untuk menerima ceritanya. Buku ini masuk ke dalam pendulum dan Narator menceritakan kisah terbaru Sofia:
Suatu kali, ada seorang gadis muda bernama Sofia. Dia tinggal di desa dengan ibunya, Miranda, dan bahagia, tetapi merindukan ayahnya, seorang pelaut, yang hilang di laut. Di kastil terdekat tinggal Raja Roland II, yang sangat menginginkan sebuah keluarga sehingga dia mencoba membuat permohonan dalam sumur harapan. Keinginan itu terwujud dan saudara kembar lahir. Tapi Ratu jatuh sakit parah. Anak-anak senang tetapi tidak pernah tahu bagaimana rasanya memiliki ibu. Hingga suatu hari Raja Roland dan Miranda jatuh cinta dan menikah. Sofia menghargai keluarga barunya lebih dari apa pun dan ia juga menjadi seorang Putri dengan tanggung jawab untuk melindungi keluarga, teman-temannya, dan semua orang yang tinggal di Kerajaannya. Jadi, ketika hari itu tiba, Vor yang jahat mengambil semua yang dipegang Sofia, Putri muda itu menghadapi tantangan terbesarnya.
Sofia dengan sedih mencatat bahwa dia sudah mencoba untuk memberikan cerita ini akhir yang bahagia dan dia gagal. Narator mengingatkan Sofia bahwa dia adalah si Penjaga Cerita. Pendulum kemudian berubah menjadi seorang pria yang diturunkan menjadi Narator. Dia diturunkan untuk menjadi Storykeeper pertama, yang membangun perpustakaan rahasia berabad-abad yang lalu dan mengisinya dengan banyak buku yang tidak memiliki akhir yang bahagia. Sofia adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu mengikuti jejaknya dengan begitu luar biasa. Narator, kemudian mengingatkan Sofia bahwa semua yang dia cintai berada dalam bahaya dan hanya dia yang bisa menyelamatkan mereka. Namun, dia juga menjelaskan bahwa dia harus bersedia menghadapi kejahatan ini sendiri dan bersedia berkorban. Sofia mengirim Minimus ke pelabuhan untuk menunggunya dan keluar dari Perpustakaan untuk menyelamatkan keluarganya. Pertama, dia mengubah dirinya menjadi Putri Duyung dan berenang kembali ke lorong menuju kamarnya. Dia kemudian memasuki kamarnya dengan kemampuannya menyusut. Dia kemudian menggunakan Whichway Bow untuk menemukan keluarganya di menara Cedric. Robin dan Mia muncul. Setelah menjelaskan apa yang terjadi, Sofia berubah menjadi seekor burung. Setelah mengirim teman-teman burungnya untuk mendapatkan bantuan, Sofia terbang ke menara Cedric. Sofia merusak mantranya dan, dengan bantuan dari teman-teman hewannya, menghancurkan keluarganya. Ketika mereka sampai di pelabuhan, Sofia memberi tahu ayahnya bahwa dia harus tinggal. Roland bersikeras untuk membawa mereka ke tempat yang aman tetapi Amber setuju dengan Sofia dan, setelah Sofia berubah menjadi Kuda Terbang, pergi bersamanya dengan anggota keluarga lainnya.
Ketika mereka tiba kembali di kastil, Sofia dan Amber, setelah mengingat bagaimana Elena terperangkap di dalam Jimat Avalor, memutuskan untuk menjebak Vor di dalamnya juga. Sofia mengaktifkan kemampuan tetapi Vor menarik Sofia ke dalam bersamanya, meskipun upaya Amber untuk menjaga hal itu terjadi. Dengan Vor yang terperangkap di dalam Jimat, efek sihirnya bisa hilang. Cedric tiba dan menundukkan Twitch and Wormwood. Di dalam Jimat, Sofia mengalahkan Vor dan membebaskan Prisma, yang meminta maaf atas semua yang telah dilakukannya. Teman-teman Sofia, Tiga peri yang baik , dan para Pelindung tiba di kastil. Ketika Amber mengungkapkan apa yang telah terjadi, Cedric memanggil orang tuanya dan, dengan bantuan semua orang, melemparkan mantra yang membebaskan Sofia dan Prisma, yang menyerah pada Pelindung. Miranda yang merasa lega memeluk putrinya. Orion menyatakan Sofia Pelindung dari Dunia. Cedric memberi Sofia kembali Jimatnya. Roland mengucapkan terima kasih kepada Cedric dan mengatakan kepadanya bahwa mulai sekarang dia akan disebut “Cedric the Great”. Semua orang kemudian masuk ke dalam untuk merayakan.

CastPemain dan Pengisi Suara

Lagu

Galeri

Wiki Disney memiliki koleksi gambar dan media yang terkait dengan Forever Royal .

Kesalahan

  • Vor memakai celana selama beberapa tembakan di ladang kapas.
  • Telinga Crackle hilang setelah Sofia berubah dari menerbangkan kuda ke manusia.
  • Tudung dan topi Lucinda berubah menjadi putih selama pertempuran Dunwiddie.
  • Tangan Sofia melewati Cedric ketika mereka bertemu terakhir kali.
  • Vivian memiliki bayangan merah muda ketika dia berjalan ke kastil Enchancia, di akhir film.

Hal yang Tidak Terduga

  • Ini adalah spesial keenam dan terakhir dalam seri, mengikuti Putri Raja Pertama Kali, “Istana Apung”, “Kutukan Putri Ivy”, Elena dan Rahasia Avalor , dan “Pulau Mistis”.
  • Perpustakaan Rahasia membuat penampilan ketujuh dan terakhir di khusus ini.
  • Teman-teman dan keluarga Sofia akhirnya mempelajari seluruh kebenaran tentang Jimat Sofia.
  • Tilly mengungkapkan bahwa dia tahu tentang Pulau Mistis dan Pelindung.
  • Selama narasi kisah Sofia, keinginan pertama Raja Roland ke Sumur Permintaan terungkap bahwa ia menginginkan sebuah keluarga, dan mendiang ratu-nya membuat penampilan singkat. Ayah kandung Sofia juga disebutkan.
  • Ini adalah episode pertama dan satu-satunya yang tidak menampilkan kartu judul.
  • Ini adalah episode kedua / terakhir / khusus untuk memiliki lima lagu.
  • Moral: Orang-orang yang Anda cintai dan yang mengandalkan Anda layak mendapat risiko atau pengorbanan dari Anda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar