Selasa, 14 Agustus 2018

Hari Penyihir


Hari Penyihir

Sofia the First
“Hari Penyihir”

Season 4, Episode 1

Kode Produksi                      :    401

Penulis Cerita                       :    Laurie Israel

Papan Skenario                    :    Eugene Salandra, Aldina Dias, John Pomeroy, dan Kurt Anderson

Sutradara                              :    Jamie Mitchell

Tanggal Dirilis                      :    28 April 2017

Episode Sofia the First

Sebelumnya

Satu Buku Untukmu

Selanjutnya

Perpustakaan Rahasia: Kisah Obor Abadi

Hari Penyihir” adalah episode kedelapan puluh dua serial animasi Disney Junior Sofia the First. Ini ditayangkan perdana pada tanggal 28 April 2017 dan merupakan episode pertama di musim keempat.

Plot dan Sinopsis

Sofia tiba di Aula Hexley bersama Cedric and Wormwood untuk Konferensi Konjugat, sebuah pertemuan dari setiap penyihir dari setiap kerajaan. Sofia sekali lagi bertugas sebagai magang Cedric untuk membantunya dengan mantranya di Konferensi. Melihat ke arah patung Grimtrix, Sofia khawatir Grimtrix akan menghadiri Konferensi tersebut, namun Cedric meyakinkannya bahwa dia tidak akan mencoba apapun dengan begitu banyak penyihir. Begitu masuk, Sofia kagum dengan semua pemandangan. Dia berhenti dengan sebuah lukisan penyihir yang berjudul Lukisan ajaib. Sang penyihir mengatakan kepadanya bahwa dia sedang melukis Pulau Mistis, tanah tempat semua keajaiban berasal dan merupakan rumah bagi semua jenis makhluk ajaib yang sangat sulit dijangkau. Sofia juga bertemu dengan Putri Jun, siapa yang membantu Wu-Chang di Konferensi tersebut. Tiba-tiba, musang Grimtrix Wriggley muncul dan memberi undangan Cedric untuk bertemu dengan para penyihir terbesar di dunia di Enchanted Portrait Parlor. Sofia bertanya pada Jun, ke mana Cedric pergi dan Jun menunjukkan di mana. Saat melihat Wriggley, Sofia menyadari ada sesuatu yang salah dan mengikuti mereka.
Cedric tiba di pertemuan yang dihadiri oleh Grimtrix, Greylock the Grand, Morgana, Baron Von Rocha, seorang penyihir pemarah Cedric yang menabrak sebelumnya, dan penyihir cebol. Pertemuan itu untuk semua spellcasters yang merasa diabaikan oleh Royals dan percaya bahwa mereka harus memerintah kerajaan mereka. Untuk mencapai hal ini, Grimtrix mengumpulkan rombongan itu ke dalam Orde Tongkat dan memberikannya kepada anggota-anggota Medusa's Batus, batu ajaib yang membuat mantra apapun dilemparkan dengan tongkat yang mereka pakai permanen. Sofia, yang telah mendengar segalanya, menarik Cedric keluar dari rapat. Sofia memberitahu Cedric bahwa dia tidak percaya apa yang sedang dilakukan Grimtrix dan bertanya kepadanya mengapa Grimtrix mengira dia akan menjadi bagian dari rencana mengerikan itu. Cedric mengatakan kepadanya bahwa ia bermaksud untuk menghentikan Grimtrix dan mendesaknya untuk meminta bantuan spellcaster lainnya. Setelah Sofia pergi, Cedric mengatakan pada Wormwood bahwa dia tidak yakin dia ingin melakukan apa yang diinginkan Grimtrix namun Wormwood mendorongnya untuk melakukannya untuk mendapatkan rasa hormat. Mendengar ini, Cedric mengambil Batu Medusa dari Grimtrix.
Sementara Sofia bertemu dengan Jun dan bertanya di mana Wu-Chang berada. Jun mengatakan kepadanya bahwa dia dan sebagian besar penyihir lainnya dibawa ke perpustakaan. Sofia memberitahu Jun tentang rencana Grimtrix dan bersama-sama mereka menuju perpustakaan. Ketika mereka sampai di sana, mereka menemukan bahwa semua penyihir baik telah terperangkap di dalam oleh si pengganggu. Mereka menyingkirkan pintu dengan sekeras yang mereka bisa. Rencana mereka bekerja dan Merlin dan para penyihir lainnya yang baik bebas. Sofia memberitahu mereka tentang plot Grimtrix. Merlin mengatakan kepadanya bagaimana untuk membatalkan efek Medusa Batus. Ketika mereka menemukan ahli-ahli sihir jahat telah pergi, para penyihir yang baik melarikan diri untuk melindungi kerajaan mereka dari mereka. Sofia mengasumsikan bahwa Cedric tidak bisa menghentikan mereka dan pergi untuk melihat apakah dia baik-baik saja. Tapi saat Sofia menemukannya, Grimtrix menyuruhnya bersenang-senang mengambil alih Enchancia. Sofia menghadapkan dia dan Wormwood yang mengatakan kepadanya bahwa dia akan mengambil alih Enchancia dan tentang semua plotnya untuk mencuri Jimat-nya sejak dia tiba di Istana, yang Cedric mengakui untuk membiarkan Sofia patah hati. Cedric pergi untuk mengambil alih Enchancia sementara Sofia meraih sapu ajaib dan mengejarnya.
Cedric kembali ke Istana Enchancia dan membekukan semua orang dengan menggunakan keajaiban Medusa Batu. Sofia segera kembali dan berhasil meraih tongkatnya. Sofia kemudian menjatuhkan Batu Medusa ke tanah dan menghancurkannya yang menghilangkan efek sihir Medusa Batu. Setelah dicairkan, King Roland menyuruh para penjaga merebut Cedric. Setelah ditanya penjelasan, Cedric mengungkapkan semua rasa frustrasi dan kebencian yang dirasakannya bertahun-tahun sebelum penjaga membawanya ke penjara bawah tanah. Sofia mencoba membela Cedric tapi Miranda menolaknya karena Sofia hanya melihat apa yang ingin dilihatnya. Sofia mengunjungi Cedric di ruang bawah tanah dan mengatakan kepadanya bahwa hal terburuk yang dia lakukan adalah mengatakan kepadanya bahwa mereka bukan teman yang dia tahu tidak benar. Grimtrix tiba-tiba menyerang Istana Enchancia. Sofia pergi untuk menghentikannya sementara Cedric membebaskan dirinya dan Wormwood. Saat dia naik ke Sofia, Cedric membantu Sofia mengalahkan Grimtrix dan menyelamatkan Keluarga Kerajaan. Cedric kemudian meminta maaf kepada Keluarga Kerajaan yang, atas desakan Sofia, memaafkannya.

Pemain dan Pengisi Suara

Lagu

Hal yang Tidak Terduga

  • Sofia mengenakan baju penyihir untuk ketiga kalinya dalam episode ini. Pertama kali berada dalam “Murid  Baru Cedric“, yang kedua adalah “Pesta Terpesona“. Ini juga pertama kalinya dia memakainya sepanjang episode.
  • Greylock the Grand, Morgana, Baron Von Rocha,Merlin, Marshak, Wriggley, dan Grimtrix tampil kedua kalinya di episode ini.
  • Greylock the Grand diturunkan menjadi jahat dalam episode ini, bukan hanya nakal.
  • Pulau Mistis disebutkan dalam episode ini.
  • Putri Ivy disebutkan untuk pertama kalinya di seri setelah penampilannya di acara khusus Sofia the First the Movie: Kutukan Putri Ivy.
  • Sofia dan keluarganya akhirnya mengetahui bahwa Cedric jahat dalam episode ini. Cedric, in turn, finally "officially" becomes good. Cedric, pada gilirannya, akhirnya “resmi”menjadi baik.
  • Starting with this episode, the show now features opening credits, listing the writer, storyboard artists, and director, just like Elena of Avalor . Dimulai dengan episode ini, acara sekarang menampilkan kredit pembuka, daftar penulis, artis papan cerita, dan sutradara, seperti Elena of Avalor.
  • This is the second time James calls Cedric "Mr. Cedric" since " Substitute Cedric ". Ini adalah kali kedua James memanggil Cedric “Mr Cedric”sejak “Pengganti Cedric“.
  • The Order of the Wand might be a reference to the Order of the Phoenix from the Harry Potter franchise. Order of the Wand mungkin mengacu pada Order of the Phoenix dari franchise Harry Potter.
  • Sofia mentions to Roland that when she first became a princess, Amber did mean things to Sofia but she gave Amber a second chance in " Once Upon a Princess ". Sofia menyebutkan kepada Roland bahwa ketika dia pertama kali menjadi seorang putri, Amber memang bermaksud melakukan hal-hal pada Sofia tapi dia memberi Amber kesempatan kedua dalam “Sofia the First the Movie: Putri Raja Pertama Kali“.
  • Moral of this episode: True friends help a friend do what's right. Moral dari episode ini: Teman sejati membantu teman melakukan apa yang benar.

Kesalahan

  • Cedric's outfit and Wormwood's feathers become black when they arrive at the Enchancia Castle. Pakaian Cedric dan bulu Wormwood menjadi hitam saat mereka tiba di Istana Enchancia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar