Selasa, 14 Agustus 2018

Pin Menyalahkan pada Jin

Pin Menyalahkan pada Jin

Sofia the First
“Pin Menyalahkan pada Jin”

Season 4, Episode 4

Kode Produksi                      :    404

Penulis Cerita                       :    Matt Hoverman

Papan Skenario                    :    Chris Otsuki, John Pomeroy, Francis Glebas, dan Holly Forsyth

Sutradara                              :    Jamie Mitchell

Tanggal Dirilis                      :    19 Mei 2017

Episode Sofia the First

Sebelumnya

“Mahkota Bunga”

Selanjutnya

Sofia the First The Movie:Pulau Mistis

Pin Menyalahkan pada Jin” adalah episode kedelapan puluh lima serial animasi Disney Junior Sofia the First. Ini ditayangkan perdana pada 19 Mei2017 dan merupakan episode keempat di musim keempat.

PlotPlot dan Sinopsis

Di Kerajaan Tangu, Sofia dan ayahnya berada di Istana untuk melakukan diskusi perdagangan dengan Raja Habib. Habib mengatakan kepada Roland bahwa masih ada waktu sebelum diskusi dimulai dan bertanya kepadanya apakah ada yang ingin dilakukannya. Roland mengatakan bahwa dia ingin pergi ke pasar untuk menemukan selendang baru untuk istrinya. Sofia setuju karena dia juga ingin bertemu dengan temannya, Kazeem. Omar, Wisaya Kerajaan Tangu, keluar dari karavannya dan mencela Kazeem sebagai pembuat onar nakal. Habib mengatakan kepada Sofia untuk memaafkan Omar karena dia tidak menyukai jin, yang menurut Omar adalah karena dia menganggapnya bodoh. Sofia membela Kazeem dengan memberi tahu Omar bahwa Kazeem ada di Jin Patroli dan menganggap pekerjaan itu serius. Tiba-tiba, Kazeem masuk dan menabrak Omar. Kazeem sedang mengejar jin rouge bernama Ali Bobo yang melanggar semua Aturan Genie. Habib ngeri saat Ali Bobo mengubah salah satu pelayannya menjadi kue. Setelah dia bertanya apa yang harus mereka lakukan, Sofia mengatakan kepadanya bahwa Kazeem akan menjaganya. Dengan menggunakan Jinn Magic-nya, Kazeem menangkap Ali Bobo saat Sersan Fizz tiba. Pasangan ini membuat Ali Bobo membatalkan apa yang dia lakukan ke istana dan mengembalikannya ke pelitanya. Fizz kemudian memberitahu Habib bahwa dia dan Kazeem telah mengumpulkan semua jinak nakal di Tangu dan akan membiarkan mereka terkungkung di lampu mereka sampai mereka mempelajari Aturan Genie. Senang, Habib memberi pasangan itu libur. Omar marah karena Kazeem menabraknya dan mencela dia sebagai ancaman, terlepas dari demonstrasi Kazeem yang merupakan sebuah kecelakaan. Sofia dan Fizz membela Kazeem dengan Fizz yang menyatakan bahwa dia mempertaruhkan reputasinya pada Kazeem yang menyatakan “Jika dia adalah ancaman, saya juga. “Sebelum kembali ke markas Jin Patroli dan meletakkan lampu Ali Bobo di dalam sangkar.
Kazeem, Omar, Habib, Roland, dan Sofia menuju ke pasar. Sofia memberitahu Kazeem agar tidak mengambil apa yang Omar katakan pada hati saat mereka menemukan jalan mereka diblokir oleh unta. Ketika Habib ingin unta bergerak, unta tiba-tiba menebarkan sayap dan mulai terbang. Unta mengetuk bubuk Habib. Omar menuduh Kazeem menjadi orang yang mewujudkannya dan menuntut agar dia dikembalikan ke pelitanya. Kazeem menyatakan bahwa dia tidak melakukannya tapi Omar mengatakan bahwa dia adalah satu-satunya yang bisa melakukannya. Habib memperingatkan Kazeem bahwa tidak ada lagi bisnis yang lucu atau sebelum pergi untuk mengganti pakaiannya. Untuk membuktikan ketidakbersalahannya, Sofia dan Kazeem pergi ke Fizz dan memasukkannya ke dalam kasus ini. Trio mencari klan tapi semua bukti yang mereka temukan mengatakan bahwa Kazeem memang melakukannya. Terlepas dari protesnya, bahkan Sofia sekarang mulai meragukan ketidakbersalahannya. Di dekatnya, Roland dan Habib sedang makan buah saat semua buah tiba-tiba terbang dan jatuh pada Habib. Marah, Habib menempatkan Kazeem di jalan untuk menentukan apakah dia bersalah atau tidak. Berkat Omar, Kazeem dinyatakan bersalah. Sofia mencoba untuk menjamin Kazeem tapi dia hanya memperburuknya dengan mengungkapkan bahwa dia percaya Kazeem melakukannya secara tidak sengaja. Perasaan dan perasaan dikhianati, Kazeem masuk ke dalam pelananya. Setelah itu, Omar menuntut agar Jin Patroli dibubarkan dan Sergent Fizz masuk ke dalam lampunya dengan menggunakan apa yang dikatakan Fizz sebelumnya sebagai alasannya. Habib setuju dan memerintahkan Fizz untuk berada di lampunya saat matahari terbenam. Kemudian, Sofia mengatakan kepada ayahnya bahwa dia yakin dia melakukan kesalahan di jalan setapak. Roland mengatakan padanya bahwa dia harus terus mencari. Sofia pergi ke Fizz dan meyakinkannya untuk membuka kembali kasus ini.
Sofia dan Fizz menuju lokasi serangan buah dimana mereka menemukan Omar membalikkan mantra buah. Karena Jinn Mantra hanya bisa dibatalkan oleh jin yang melemparkannya, ini langsung membuat pasangan mencurigai Omar. Mereka mengikutinya ke kafilah tempat mereka menemukan bahwa Omar sebenarnya adalah jin pemarah. Omar menarik Fizz ke dalam dan mengungkapkan bahwa dia membingkai Kazeem sehingga dia bisa membiarkan Genie Partol bubar. Dia kemudian memasukkan Fizz ke dalam sebuah lampu dan pergi untuk membatalkan mantra unta terbang. Sofia kembali ke Jin Patroli Hq dan membiarkan Kazeem keluar dari pelananya. Dia kemudian meminta maaf karena meragukan dia dan memberitahukan kepadanya tentang rencana Omar untuk membingkainya. Bersama-sama, mereka lepas landas dan, bekerja sama, mereka mengekspos Omar ke Habib dan menangkapnya. Sofia kemudian membebaskan Fizz, yang meminta maaf pada Kazeem karena meragukannya juga. Dengan ketidakbersalahannya terbukti, Kazeem berterima kasih pada Sofia karena telah menjadi teman sejati.

CastPemain dan Pengisi Suara

Lagu

Hal yang Tidak Terduga

  • Sofia mengunjungi Kerajaan Tangu untuk keempat kalinya dalam episode ini.
  • Kazeem, Sersan Fizz, dan Raja Habib semua tampil kedua kalinya dalam episode ini.
  • Sofia mengenakan kedua pakaiannya dari “Jin Baru di Blok“ untuk kedua kalinya dalam episode ini.
  • Lampu Jin dari Aladdin ditampilkan sebagai simbol Jin Patroli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar