Selasa, 14 Agustus 2018

Putri Sofia/Sofia the First (Karakter)


Sofia the First (Karakter)
Sofia the First (karakter) adalah artikel ditampilkan, yang berarti telah diidentifikasi sebagai salah satu artikel terbaik yang dihasilkan oleh Disney Wiki masyarakat.  Jika Anda melihat cara halaman ini dapat diperbarui atau diperbaiki tanpa mengorbankan pekerjaan sebelumnya, jangan ragu untuk berkontribusi.
Sofia the First

Informasi Latar Belakang
Film
Program Televisi
Pengisi Suara
Informasi Karakter
Nama Lain
Putri Sofia
Sof
Sofia
putri



Kepribadian
Baik, bahagia, perhatian, sangat membantu, memberi semangat, tekun, tak kenal takut, berani, mencintai, bebas semangat, tanpa pamrih, pandai, optimis, energik, polos, bakat kepemimpinan, bertanggung jawab, setia, dapat diandalkan, terhormat, pragmatis, altruistik, mudah beradaptasi
Penampilan
Kulitnya ramping, cantik, pipi kemerahan, bibir merah muda, rambut pirang bergelombang panjang, mata biru muda
Pekerjaan
Putri Enchancia
Pelajar dan derby-pembalap dari 
Royal Prep
Murid tukang sihir
Pramuka Buttercup
Anggota Merry Band Bantuan Tangan
Pemain
Dazzleball Dunwiddie Ducks
Penari Es
Petugas cerita
Perpustakaan Rahasia
Pelindung
Alam Sejati
Murid Sekolah Dunwiddie (dulu)



Penjajaran
Baik
Tujuan
Menjadi Putri sejati
Untuk menyelesaikan buku-buku di
Perpustakaan Rahasia
Melindungi
Alam Sejati
Rumah
Keluarga
Ratu Miranda (ibu)
Raja Roland II (ayah tiri)
Pangeran James (saudara tiri)
Putri Amber (saudara tiri)
Bibi Tilly (langkah-bibi)
Raja Roland I (langkah-kakek)
Grand Mum (langkah-nenek)
Hewan Peliharaan
Clover (kelinci)
Minimus (kuda terbang)
Kawan



Musuh
Kesukaan
Teman-temannya, menjadi seorang putri, keluarganya, membantu orang lain, angsa, menjahit, pesta teh, seni, merah muda, sihir, jimatnya, taman rahasianya, luar, balet, derbi terbang, menari es, salju terutama di Wassailia, bintang-bintang , membaca, mendorong sesuatu yang diinginkan
Ketidaksukaan
Karena canggung, merasa ragu, membuat kesalahan, melanggar janji, orang yang dicintai dalam bahaya, tidak memiliki apa yang dia hargai, kehilangan jimatnya, dikhianati, kecemburuan Amber, kejenuhan James yang buruk, kesimpulan Roland melompat, kebekuan Roland, kekacauan, temperamen Jade yang buruk, kekasaran, prasangka, membiarkan orang yang dicintai, menakut-nakuti dirinya sendiri, orang bodoh



Kekuatan dan Kemampuan
Kemampuan untuk berbicara dengan binatang, berubah menjadi putri duyung, menyusut seukuran sprite wee, beralih ke spesies hewan yang dia lihat dan memanggil Putri Disney dengan jimatnya.
Mantra sihir
Kemampuan untuk bernapas api (sebagai naga)
Perlengkapan
Jimat Avalor
Enchantet
Tongkat Peri
Putri Sofia adalah protagonis tituler Disney Junior serial animasi dengan nama yang sama.
Sofia adalah seorang gadis kecil dengan latar belakang orang biasa sampai ibunya menikah dengan Raja Enchancia dan dia menjadi royalti.  Sofia belajar bahwa tampak seperti seorang putri tidak semua yang keras, tapi berperilaku seperti orang harus datang dari hati.
Latar Belakang
Sofia adalah seorang gadis muda yang tinggal bersama ibunya Miranda. Dia menjadi Royalti setelah menikah lagi dengan Raja Roland II. Menjadi baru bagi seluruh warisan Putri, Sofia menghadiri Akademi Royal Prep di mana Flora, Fauna dan Merryweather menunjukkan kepadanya tali tentang apa jadinya Putri. Namun, Sofia terjebak di antara dua pesan-sedang menjadi Putri tentang barang-barang material atau memiliki hati yang baik?Terserah hewan-hewannya, yang dipimpin oleh Clover si kelinci, dan jimat yang kuat, untuk menempatkannya di jalan hati.
Kepribadian
Sofia ditunjukkan memiliki kepribadian dua sisi: Satu sisi adalah idealis yang lemah lembut. Sofia terbukti sangat baik hati dan penyayang. Dia juga terbukti setia kepada orang yang dicintainya sampai pada titik altruisme. Dia juga bersedia berteman dengan orang-orang yang mayoritas menolak untuk berhubungan dengan orang lain. Dia juga percaya dengan menepati janji tidak peduli apa. Dia juga menunjukkan kasih sayangnya dengan memberikan pelukan hangat yang dicintainya.
Sisi lain kepribadiannya adalah pragmatis yang keras kepala. Sofia terbukti menjadi gadis dewasa sebelum waktunya yang percaya buktinya ada di puding. Ini memicu sisi dirinya yang sangat investigatif dan skeptis. Dia cenderung mencoba menyulut lebih banyak daripada yang bisa dia tangani, terutama bila menyangkut teman-temannya, dan memberi nilai sedemikian rupa sehingga membuatnya multifaset mungkin. Sisi ini juga memberi kepercayaan pada dirinya sendiri yang membuat dia pergi sendiri tanpa memberitahu siapa pun dan menyimpan rahasia dari semua orang kecuali Bibi Tilly dan teman putri duyungnya Putri Oona.
Ada bagian ketiga dari kepribadian Sofia yang dia coba sembunyikan: Bagiannya yang rentan, takut dan cemas. Seringkali pihak Sofia yang rentan telah mengajukan pertanyaan apakah dia benar-benar termasuk keluarga dan teman kerajaannya. Dia memiliki kecenderungan untuk mengkhawatirkan harga dirinya sendiri dan jika dia bisa menjadi seorang putri. Sementara dia Episodeng merasa takut, ketika dia melakukannya, dia akan kehilangan kepercayaan dirinya, yang bisa menimbulkan masalah baginya.
Penampilan fisik
Sofia memiliki rambut pirang bergelombang sepanjang bahu, mata biru muda, alis tengah, dan kulit yang indah dengan pipi kemerahan.
Dia biasanya memakai gaun putri dari sebuah korset ungu yang dipangkas dalam dua garis mutiara di bagian depan dan di sepanjang garis leher dan sayap di roknya, rok kelopak bunga mutiara dan bertali mutiara dengan sederet tetesan renda dan sangkakala yang masing-masing disusun seperti semanggi empat daun atau salib pada nimbus, dan rok kekuningan dengan pita ungu;sebuah tiara inset dengan safir merah muda, mutiara putih, dan berlian turquoise;sandal ungu dengan busur dan tumit tengah;dan Jimat keluarga kerajaan Avalor, sebuah lift opium drop opoid besar dengan sandaran perak yang dihias dengan tiga safir dan pada kalung perak yang dibungkus kacang amethyst. Di dalam pilot untuk bola debutnya, gaunnya memiliki jam kerja yang rumit di bahu dan empat belas gulungan dan semilir terminal tentang masing-masing nimbus.
Selama crossover, jimatnya berubah menjadi merah jambu dan gaunnya berubah menjadi gaun ungu seperti saat dia biasa-biasa saja, pakaian Derby, dan jubah penyihirnya, di mana korsetnya sekarang memiliki tanaman merambat putih di garis depan merah muda di antara garis-garis mutiara masing-masing yang berkerumun.  dengan delapan mutiara yang lebih kecil dan kelopaknya yang tipis memiliki poros dari empat pasang seperti sulur sulaman dengan balok yang lebih besar di bawah 15 tetes berikutnya yang disusun sebagai kelopak bunga daisy di atas rok ungu dengan tiga garis kipas putih di antara masing-masing poros. Dia juga memakai sandal ungu dan stoking putih. Tapi sebelumnya, situs-situs Disney menampilkannya dalam pakaian glittery menengah dari rok ungu muda dengan motif semanggi-nimbus yang mencolok, rok pink, dan sandal bowtie ungu, dan stoking dan jimat ungu, yang tidak dimakainya di crossover, tapi lebih sering.  dalam episode sejak”Layang-Layang Bambu “. Jadi, kedua pakaian spesialnya di acara televisi tidak dipekerjakan secara teratur, bukan yang sederhana. Kesenian promosi dan barang dagangan Sofia berangkat dari gaun dan jimat.
Ketika dia melanjutkan acara, biasanya dia mengenakan setelan berkuda ungu untuk naik, dengan topi, jaket, celana panjang, dan sepatu bot, tapi bajunya ungu seperti anak kuda Minimus yang terbang. Ketika dia memiliki pertemuan Buttercups, dia mengenakan pakaian seperti Pramuka Pramuka 1960-an yang mirip dengan Gadis Fireside di Phineas and Ferb , memiliki baret dengan lambang, kemeja, dan rok di sini dengan warna kuning, tapi dengan seragam rompi tanam lencana, sepatu cokelat, dan kaus kaki merah. Setiap Buttercup juga memakai ransel hijau atau merah. Jika tidak saat Sofia berjalan kaki, dia mengenakan gaun panjang dengan tiga garis di bagian bawah, mantel tebal, kadang busur, dan topi bertepi sempit dengan headstrap dan sebuah band dengan lambang tiara.
Jimat Sofia memungkinkan dia mengubah ukuran hewan pengerat atau wee sprite atau menjadi putri duyung, kapanpun dia membutuhkannya. Sebagai putri duyung, dia memiliki ekor ungu, bagian atas ungu dengan embel-embel pinggang tipis, beberapa kerang kerang merah muda dan talang manik-manik, gelang bintang laut dan kerang, dan tiara bintang, sepasang kuda laut, dan beberapa permata.
Kekuatan dan Kemampuan
Meski masih muda, Sofia telah menunjukkan berbagai keterampilan, kemampuan, dan potensi magis.
  • Jimat Avalor :Jimat ajaib ini, yang diberikan kepadanya oleh ayah tirinya , memberi Sofia kekuatan untuk berbicara dengan binatang (karena jimat tersebut memberkati dia saat dia membantu seekor burung bayi kembali ke sarangnya). Ketika dia membantu Oona putri duyung dari jala, jimatnya memberkati dia dengan kemampuan untuk berubah menjadi putri duyung dan mendapatkan semua yang menyertainya, termasuk kemampuan untuk bernapas di bawah air. Kemampuannya yang paling baru adalah mengubah dirinya menjadi binatang yang dia lihat di depannya. Jimat juga memberinya kemampuan untuk mengecilkan diri sesuai keinginan;dia bahkan bisa mengecilkan apa yang dia kenakan untuk skala. Ini juga memanggil Putri Disney saat dia membutuhkan pertolongan.
  • Pengendara Kuda Terbang: Sofia mencoba tim Royal Prep Flying Derby di”Just One of the Princes “, dengan Minimus sebagai punggungnya. Setelah bekerja keras dan berlatih, dia berhasil memenangkan tempatnya di tim, dan menjadi pembalap kuda terbang yang terampil. Dia menggunakan keterampilan itu kemudian untuk menyelamatkan Clover dari Boswell , lalu mengejar Wormwood, peristiwa terakhir terjadi dalam pakaian regulernya. Hal ini menyebabkan James menginginkannya sebagai rekan setimnya. Keterampilannya telah berkembang ke titik di mana dia bisa mengajar dirinya sendiri bagaimana mengemudikan pelatih terbang dan kereta luncur terbang dan bagaimana mengendarai griffin. Namun, keterampilan ini tidak segera diterjemahkan dengan baik ketika sampai pada benda-benda yang terpesona terbang - dibutuhkan satu hari bagi Sofia untuk belajar menerbangkan karpet, ini diperparah oleh karpet yang menjadi liar.
  • Sihir : Sofia memulai pelajaran sihir dan sihir dalam “Murid Baru Cedric“, yang pertama kali mengalami masalah dengan mantra untuk mengubah barang menjadi batu rubi. Tapi dengan bantuan guru sihir sementara, Penyihir Cedric , dia segera menguasai kemampuan untuk melemparkan mantra meskipun membutuhkan tongkat sihir. Ini berguna saat dia membebaskan peri dari gelembung mereka. Namun, setelah dia pertama kali mencoba spell casting saat dia mengajak semua orang untuk mengikuti bola pertamanya, dia tetap berhati-hati dengan usaha magis yang berani, bahkan dalam mengukur makanan tanaman ajaib. Namun, keahliannya telah meningkat, membuatnya bisa memecahkan gelembung yang menjebak kepala sekolah dalam satu percobaan. Sebagai murid Cedric, Sofia harus membersihkan buku Cedric, memungkinkannya mengetahui beberapa mantra, seperti transformasi hewan-manusia yang muncul saat dia kemudian berubah menjadi seekor kucing. Terkecuali kecerobohan seputar sihir, Sofia menguji Mantra Duplikat Cedric yang baru pada dirinya sendiri, meskipun Clover yang mencintai makanan menasihatinya untuk menyalin apel yang telah dia coba pada empat atau lima kali lagi. Kecerobohan ini menyebabkan terciptanya Sofia yang Terburuk. Keterampilan dan pengetahuan magisnya telah berkembang ke titik di mana dia adalah siswa papan atas di Kelas Sorcery. Dia baru saja belajar beberapa mantra dari Merlin.
  • Berbagai Keahlian Pramuka Remaja Buttercup: Sebagai Pramuka Buttercup , Sofia telah belajar banyak keterampilan luar ruangan, seperti pengumpulan kayu, mengidentifikasi berbagai ramuan herbal, keterampilan bertahan hidup, dan lain-lain.
  • Kepemimpinan: Sofia menunjukkan potensi dan kompetensi sebagai pemimpin, saat dia memimpin rekan-rekannya sesama Buttercups untuk membuat kereta luncur sehingga mereka bisa mempercepat Baileywick yang sakit untuk mendapatkan perawatan di istana. Ketika Roland tersesat dalam badai salju, dia memerintahkan hewan-hewan di hutan untuk menemukannya dan membawa bukti kembali. Saat menyelamatkan Clover dari Boswell, dia menggunakan strategi dengan Mia, Robin, Crackle dan Minimus, menipu Boswell untuk memilihnya karena sebuah trik sulap dan berulang kali menghalangi dia untuk terus bertahan sampai Clover lama sampai Crackle mengguncangnya dengan baik dengan ledakan yang berapi-api. Saat mengalahkan Miss Nettle bersama Cedric, dia mulai mengembangkan kecerdikannya dengan menggunakan kemampuan kunyah Clover dengan sayap Wormwood untuk mendapatkan tongkat cadangan untuk Cedric saat tongkat aslinya rusak, lalu menggunakan trik Morpho Mirrors untuk menjebak Miss Nettle. Saat pulau yang sedang piknik bersama ibu dan saudara kandungnya terangkat, kecerdasannya cepat digunakan lagi saat dia mencoba menariknya ke sebuah pulau tetangga dengan sekutu dan tali. Sofia, bagaimanapun, sering mengalami kesulitan melihat sudut pandang orang lain, tapi jika dia tahu pandangan itu, dia menggunakannya dengan baik untuk keuntungannya. Dia juga, terutama dengan Amber, pandai dalam memenangkan argumen mengenai pendapat tentang bagaimana segala sesuatunya berjalan. Sofia baru-baru ini terbukti pandai dalam memikirkan bagaimana menyelesaikan tugas-tugas sulit, seperti menemukan jawaban atas teka-teki ogre, lalu saat mencari tahu bagaimana membuat proyek sains yang bagus tanpa Hocus Crocus. Ketika James menjadi Raja Sehari, dia terbukti menjadi Penasihat Royal yang kompeten. Sofia, tidak seperti James, mudah menerima saran dan belajar dengan baik dari pengalaman. Kehebatan fisiknya meningkat setelah menerima saran Roland dan menjalankan kursus balap sebagai kucing dalam episode “Saat Anda Berharap pada Sumur Permintaan“. Namun, bila disekitar sosok berwibawa, bahkan saudara kandungnya, Sofia bisa dikuasai. Hal ini karena dia merasa tidak aman karena kurang memiliki kelahiran kawin.
  • Hati Sofia: Seringkali, Sofia telah menunjukkan belas kasih, kebaikan dan tekad, yang semuanya telah membantunya mengatasi tantangan yang dia hadapi sebagai seorang putri, dan juga membantu orang lain. Dia tidak pernah menyerah, selalu menemukan cara untuk sukses dan kebaikan hatinya telah membantu orang lain dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh kebaikan dan kesabaran. Hatinya adalah fitur yang paling berharga, dihargai oleh sekutunya, terutama Fauna dan Clover. Korset dan tiara, serta Ayahanya dengan barang miliknya yang dia miliki sebagai anak tukang sepatu, memiliki desain hati. Hatinya, seperti semua hadiah, memiliki kelemahan - Salah satu kelemahan terbesarnya adalah meskipun dia bertanya mengapa keadaan seperti itu, dia tidak ingin dunianya sendiri berubah. Hal ini menjadi jelas dalam perasaannya ditinggalkan saat Ruby dan Jade bermain dengan Amber. Ini berhubungan dengan dirinya menjadi sangat protektif dan memiliki orang dan hal yang dia hargai. Sofia bisa fleksibel, tapi sulit dilakukan. Sofia ingin menyenangkan semua orang dan membuat kesan terbaik, membuatnya rentan terhadap tekanan teman sebaya. Dia tidak suka sendirian, karena saat dia sendirian, kerapuhan batinnya sering muncul. Meskipun diklaim sebagai independen, gambar Flora tentang RPA untuk membantunya belajar motto sekolah menunjukkan hasil yang berbeda secara signifikan untuknya pada akhirnya. Sofia tanpa pamrih bersedia membantu Amber keluar setelah dia menipu dalam kontes kostum Halloween RPA dengan menggunakan sihir Cedric dan membutuhkan Jimat of Avalor untuk melepaskan sayap kupu-kupunya, misalnya. Hati Sofia tidak membutakan kelicikannya, yang dia gunakan untuk membimbing Desmond yang pengecut dan menemukan keinginan menAyahak Amber untuk jimat itu. Meski tampil mudah tertipu di sekitar Cedric, Sofia sangat intuitif dalam masalah saat Miss Nettle ada di sekitar. Hati Sofia telah menyebabkan kelompoknya menyukai usaha individual, seperti yang ditunjukkan pada ketidaksukaannya terhadap perilaku kompetitif temannya dalam episode “Pameran Sains Terpesona“. Ini juga membantunya menangani hewan-hewan berbahaya bersama Jimat dengan berbicara kepada mereka, seperti yang ditunjukkan pada dirinya dengan Wilbur the Wombeast dan the Jade Jaguar.
  • Pikiran Sofia: Sementara aset terbesar Sofia adalah kekuatan hatinya dan kekuatan moral yang menyertainya, Sofia lebih suka mengandalkan pengetahuan dan kesabaran. Hal ini karena setelah percobaan pertamanya mencoba mantra, dia mendapat nilai pendekatan yang lamban dan mantap. Sofia menaruh banyak kepercayaan pada buku yang telah dibacanya, biasanya memikirkan banyak hal, dan, bertentangan dengan apa yang diyakini oleh keluarga dan Admiral Hornpipe-nya, dia adalah seorang pragmatis keras kepala yang tidak percaya bahwa ada sesuatu sehingga sampai dia tahu pasti bahwa itu adalah jadi dan sangat praktis dan realistis. Dia memiliki rasa lapar akan pengetahuan yang membuat dia mengetahui hal-hal yang orang lain, terutama Roland, biasanya mengabaikan, seperti fakta bahwa “serangan troll”yang seharusnya dilakukan King Gideon ternyata merupakan kesalahpahaman yang sangat besar. Ini juga telah memberinya keterampilan detektif hebat yang memungkinkannya melihat kebohongan kebanyakan orang dan menyadari kapan ada sesuatu yang sedang terjadi. Sofia menilai perencanaan yang matang dan sangat banyak akal. Dia mampu merencanakan jauh ke depan, sangat licik, dan sangat pandai teka-teki. Sofia adalah pelajar yang sangat cepat. Sofia juga menghargai pemikiran cepat dan bisa berimprovisasi. Dia bisa datang dengan rencana di tempat dan sangat kreatif.
  • Kecakapan Atletik: Meski awalnya kikuk, Sofia telah menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan atletik yang luar biasa. Dia cukup kuat untuk melemparkan Pangeran Hugo dari kudanya dan masuk ke tumpukan jerami dan air mancur RPA, terlepas dari fakta bahwa Hugo lebih besar. Kekuatan fisik ini disebabkan oleh sportivitasnya dan, untuk kekuatan lengannya, pagar dan lengkungnya. Dia juga memiliki stamina yang hebat seperti yang ditunjukkan saat dia berjalan melalui hutan sampai ke gua Jaguar Giok, sebuah prestasi yang dengan mudah membuat Amber dan Jun lelah.  Kehebatannya meningkat saat dia mempertahankan refleks kucing yang dia dapatkan setelah Amber secara tidak sengaja mengubahnya menjadi Seekor kucing. Kehebatan atletiknya telah berkembang ke titik di mana Bebek Dunwiddie dan Royal Redhawk ingin dia berada di tim mereka untuk Piala Raja. Baru-baru ini, dia bisa mengangkut seorang pria dewasa yang memakai baju besi.
  • Penari Es Ajaib: Sofia kesulitan belajar menari es sejak awal. Ketika Pangeran Hugo melihat ini, dia memutuskan untuk membantunya keluar, dan dia turun semua. Meskipun dia menjadi salah satu penari es terbaik di Royal Prep, dia mengatakan kepada Hugo bahwa dia masih memerlukan bantuan untuk menyelesaikan kerajaannya.
  • Disiplin: Sofia telah menunjukkan sepanjang rangkaian untuk memiliki tingkat kedewasaan dan kontrol diri yang luar biasa tinggi untuk anak seusianya. Dia mampu tetap tenang dalam banyak situasi dan jarang kehilangan kesabaran. Hal ini terungkap dalam “Badai Emosi Lani”bahwa Sofia mencapai ini dengan berpikir “pikiran cerah”.
  • Toleransi Suhu Dingin: Tidak seperti anggota keluarganya yang lain, Sofia terbukti memiliki toleransi yang luar biasa terhadap udara dingin, seperti yang ditunjukkan saat dia mengenakan jubah, sedangkan anggota keluarganya yang lain harus mengenakan mantel bulu, dan saat dia sedang hanya satu yang tidak menggigil di pelatih saat dia dan keluarganya terjebak dalam badai salju.
  • Pedang pedang: Sofia terbukti terampil dengan pedang. Hal ini terungkap bahwa ini adalah karena mengambil Kelas Anggar di Royal Prep.
  • Keterampilan Mekanik: Sofia telah menunjukkan kemampuan mekanis yang luar biasa dalam episode “Dalam Kegelisahan“ saat dia membangun kereta gantung yang sangat cepat dari bagian yang dia simpan dari tempat barang rongsokan di Istana Enchancia. Ini terungkap dalam episode “Putri Jade” bahwa dia mendapatkan keterampilan ini di Kelas Arsitektur di Dunwiddie School.
  • Menjahit: Sofia terbukti menjadi penjahit yang sangat berbakat. Hal ini sangat relevan dalam episode “Putri Kupu-kupu“ di mana dia dapat dengan ahli membuat kostum angsa miliknya sendiri.
  • Enchanto-Zoologi: Kecintaan Sofia tentang sihir dan kemampuan untuk berbicara dengan hewan telah memberi pengetahuan luas tentang makhluk-makhluk yang terpesona.
  • Pengetahuan Ajaib: Sofia cinta sihir telah memberinya pengetahuan hebat tentang hal-hal magis. Dia menggunakan banyak mantra dalam episode “Pengganti Cedric“. Dia mampu melakukan mantra untuk membuat salinan dirinya sendiri dalam episode “Sofia Kedua“, namun mantranya jadi kacau. Dalam episode “Rencana Janat bagi Peri Nettle“, Sofia sangat ahli dalam menggunakan sihir untuk menumbuhkan bunga-bunga yang terpesona. Sofia setidaknya memiliki pemahaman dasar tentang mantra magis.



Peran dalam Seri
Sofia the First kali muncul bersama ibunya dalam perjalanan ke Istana Enchancia untuk mengantarkan sandal ke King Roland II. Ketika ibunya dan Raja menikah, Sofia menjadi putri kedua Enchancia dan anggota termuda Keluarga Kerajaan. Sofia mengucapkan selamat tinggal kepada teman-temannya Ruby dan Jade sebelum menuju ke istana. Sofia disambut dengan hangat oleh semua orang di istana kecuali Amber, yang cemburu padanya, dan Cedric , yang kesal karena dia tidak bisa menyebutkan namanya dengan benar. Kemudian, ayah barunya mengumumkan bahwa dia akan memiliki A Royal Ball untuk menghormati Debut Royal-nya dan memberinya kalung indah yang harus dia janjikan untuk tidak pernah lepas landas. Keesokan harinya di Royal Prep, semua anak-anak lain langsung bersinar ke Sofia. Amber meyakinkan James untuk memberi Sofia tumpangan di Enchanted Swing Set. Ayunan itu membawa Sofia ke Air Mancur RPA. Sofia melarikan diri dan tersandung burung bayi yang telah jatuh dari sarangnya dan mengembalikannya. Kalungnya bersinar dan dia mendengar burung-burung itu mengucapkan “terima kasih”. Ketika dia sampai di rumah, Cedric mengungkapkan bahwa jimatnya ajaib dan keesokan harinya dia menemukan bahwa dia dapat berbicara dengan hewan. Selama beberapa hari berikutnya, Sofia berjuang dengan studinya. Di Dance Class Amber mengimitasi dia lagi dan saat dia pulang dia meminta Cedric untuk mantra. Saat membuat semua orang tertidur, Jimat Sofia memanggil Cinderella. Atas dorongan Cinderella , Sofia dan Amber mendamaikan dan memperbaiki semuanya. Dia kemudian menari dengan ayah barunya dan kemudian seluruh keluarganya.
Sebagai protagonis, Sofia adalah karakter utama sepanjang seri. Sebagai seorang Royal baru, dia berjuang untuk menemukan tempatnya di antara dunia Royalti dan membuktikan dirinya layak mendapatkan status barunya. Dia juga harus mempelajari tanggung jawab yang datang dengan menjadi pembawa Jimat Avalor dan kekuatannya. Dia juga mendapati dirinya terjebak di antara hal-hal yang ingin dilakukannya sebagai semangat bebas dan apa yang harus dia lakukan sebagai Putri.
Sofia mengungkapkan cinta olahraga seperti Flying Derby. Kecintaannya terhadap olahraga menyebabkan dia mencoba tim RPA Flying Derby meskipun semua orang mengatakan kepadanya bahwa itu hanya Pangeran. Sofia dengan cepat terbukti menjadi anak ajaib saat ia bisa menunggang kuda Minimus dan menangani sebagian besar lomba hanya dalam satu hari. Dia akhirnya memenangkan lomba ujicoba dan membuat tim. Dia menjadi sangat baik sehingga dia bisa memenangkan Mahkota Flying untuk Royal Prep untuk pertama kalinya dalam seratus tahun dan mengajari dirinya sendiri cara mengendarai griffin dan mengendarai pelatih terbang dan kereta luncur terbang. Dia juga menyukai aktivitas atletik yang dianggap Putri hanya hal-hal seperti Enchanted Ice Dancing. Hal ini mengungkapkan bahwa sebagian besar kecakapan fisiknya berasal dari pengalaman dunianyata yang dia dapatkan sebagai Pramuka Buttercup. Dia juga telah belajar casting Mantraan, sebuah keterampilan yang telah berkembang ke titik di mana dia adalah siswa papan atas di kelas sihir. Sofia juga pergi keluar dari cara untuk membantu Amber dan James belajar pelajaran kehidupan penting. Dia membantu Amber belajar untuk tidak takut mencoba hal baru dan berkomitmen untuk menyelamatkan misi dengan bantuan Putri Jasmine dan Mulan. Dia juga mengajarkan James bagaimana menjadi olahraga yang bagus dan beberapa hal lebih penting daripada menang. Sofia belajar tentang kemampuan ketiga jimatnya dengan cara yang sulit setelah mengutuknya karena membual kepada teman-temannya karena dipilih sebagai Penyanyi Lagu Kebangsaan. Dengan bantuan Belle, dia bisa mematahkan kutukan tersebut. Sofia juga menunjukkan bahwa dia setia kepada orang yang dicintainya sampai menjadi altruistik seperti yang ditunjukkan saat dia menyalahkan James atas apa yang dilakukannya pada jendela. Dia juga terbukti memiliki kemampuan detektif yang luar biasa. Namun, Sofia juga terbukti memiliki kekurangan dirinya sendiri. Sofia memiliki masalah kepercayaan yang membuatnya menyimpan rahasia, kecenderungan untuk pergi tanpa memberitahu siapa pun dan rentan terhadap tekanan teman sebaya. Sifat-sifat ini cenderung mengganggu atau membuat marah beberapa orang yang dicintainya seperti James dan Jade. Baru-baru ini, Sofia telah mengambil alih pekerjaan sebagai the Penjaga cerita dari Secret Library of Enchancia. Awalnya, dia tidak berpikir dia bisa melakukannya tapi berkat Bibi Tilly dan Merida , dia telah mendapatkan kepercayaan yang dia butuhkan untuk menerima pekerjaan menyelesaikan semua cerita di Perpustakaan dan memberikan setiap akhir yang bahagia.
Elena and The Secret of Avalor
Di sinilah Sofia belajar misteri besar di belakang Jimat-nya dari Alacazar : Putri Elena dari Avalor telah terjebak dalam Jimat-nya selama empat puluh satu tahun. Percaya bahwa dia tidak bisa memberi tahu keluarganya kenyataan, Sofia meyakinkan mereka untuk menghabiskan liburan musim panas Keluarga Kerajaan di sana. Dengan kekuatannya, tongkat sihirShuriki , dan bantuan dari Jaquins dan cucu Alacazar, Mateo , Sofia membebaskan Elena, yang memulai untuk mengalahkan Shuriki sendirian. Ketika ini gagal, tim Sofia dan Elena bergabung dan bersama-sama mereka membebaskan keluarga mereka dimana Sofia akhirnya mengungkapkan kebenaran tentang Jimat-nya kepada keluarganya dan mengakui bahwa semua niat rahasianya adalah untuk melindungi mereka. Mereka kemudian rally Warga Avalor dan mengalahkan Shuriki. Membebaskan Elena juga mengubah Jimat pinknya. Setelah itu, dia dihargai dengan gaun baru.



Sofia membuat debut karakter taman selama rekaman dari Walt Disney World segmen Taman Disney Natal Day Parade khusus di Magic Kingdom pada Desember 12012.  Karakter sepenuhnya berkostum adalah bagian dari Disney Junior Tinggal taman bertemu dan menyapa di Disney California AdventureDisney Hollywood Studios dan Walt Disney Studios Taman.  Penampilan pertamanya jauh dari taman hiburan itu pada 2013 White House Easter Egg Roll bersama dengan Jake.
Pada 22 Februari 2016 (bersama-sama dengan Baymax di hari yang sama), Sofia telah mulai bertemu-dan-menyapa sesi di Fantasyland di Hong Kong Disneyland, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10.  



Disney Junior Hidup!
Segmen baru di Disney Junior Hidup! menunjukkan menampilkan kedua Sofia dan doc mcstuffins diganti Handy Manny dan kecil Einstein pada bulan Februari 2013 di Disney Hollywood Studios dan Disney California Adventure.
Hubungan
Disney Wiki memiliki sebuah artikel yang berfokus pada hubungan dari Sofia the First (karakter).
Galeri
Disney Wiki memiliki koleksi gambar dan media terkait Sofia the First (karakter).
Hal-Hal yang Tidak Terduga
  • ·         Meskipun menjadi seorang putri dan berafiliasi langsung dengan Putri Disney di acaranya, Sofia bukanlah bagian dari barisan resmi karena dia masih terlalu muda.
  • ·         Mirip dengan Cinderella , dia memiliki cerita tentang rags-to-riches dan saudara tiri yang pernah bersikap antagonis, tapi menjadi lebih lembut dalam klimaksnya. Tidak seperti Cinderella, saudara tiri Sofia telah menjadi putri sepanjang hidupnya.
  • ·         Tidak seperti Cinderella, Sofia pindah ke rumah keluarga tiri dan bukan sebaliknya.
  • ·         Sofia adalah putri pertama yang memiliki ayah tiri ketimbang ibu tiri khas. Ditambah lagi orang tuanya tidak jahat dan tidak juga stepsiblings-nya, meski Amber cemburu dan berjuang dengan materialisme. Amber dan Sofia sering bertengkar mengenai perbedaan nilai ini, meski mereka menyelesaikan argumen ini, sangat sering dengan Sofia menang.
  • ·         Sofia adalah salah satu dari sedikit protagonis yang tidak sadar akan antagonisnya.
  • ·         Juga, Sofia adalah putri pertama yang harus berurusan dengan lebih dari satu antagonis utama, meskipun Ariel, Belle dan Jasmine semua mendapatkan musuh baru dalam sekuel dan pertunjukkan.
  • ·         Sofia adalah putri ketiga dengan rambut berpisah-yang pertama adalah Ariel dan Rapunzel kedua.
  • ·         Dia adalah pahlawan keempat yang ditransformasikan secara ajaib-Cinderella adalah yang pertama, Ariel yang kedua, dan Tiana yang ketiga. Sejauh ini dia telah berubah menjadi seekor kadal, putri duyung, seekor kucing, seekor kelinci, seekor gagak, seekor anjing bulldog, seekor burung Kristal, seekor Unicorn, dan yang terakhir menjadi Naga, menjadikannya satu-satunya pahlawan wanita yang telah mengambil setidaknya sembilan yang berbeda.  bentuk selain bentuk tubuhnya sepanjang penggambarannya.
  • ·         Setiap Putri Disney yang ditemuinya telah mengajarkan sesuatu yang penting. Cinderella mengajarinya tentang pengampunan, Jasmine mendemonstrasikannya untuk tidak takut untuk bertanggung jawab dan mencoba sesuatu yang baru, Belle menunjukkan kepadanya bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata terutama jika hal itu membuat sesuatu menjadi benar. Ariel membantunya belajar empati dan melihat melalui mata orang lain dan menciptakan kerja tim berdasarkan hal itu. Aurora mengingatkannya bahwa orang bisa meminta bantuan orang lain. Putri Salju mengajarinya untuk mempercayai instingnya. Mulan mengajarinya untuk menemukan keberaniannya. Rapunzel benar-benar membantu Amber mengerti mengapa Sofia marah dan bagaimana memperbaiki kutukan itu padanya. Tiana menjelaskan bahwa pemberian sejati berasal dari hati. Merida menasihati Sofia untuk selalu percaya pada dirinya sendiri dan bahwa dia dapat mencapai sesuatu jika dia melakukannya.
  • ·         Transformasi Sofia menjadi putri duyung hampir mirip dengan Madison dari film Splash 1984. Saat kakinya bersentuhan dengan air, mereka berubah menjadi ekor duyung. Ini juga referensi ke putri duyung Marina, yang oleh Ariel Winter bersuara di Jake dan Never Land Pirates.
  • ·         Seperti yang ditunjukkan di film Elena dan Rahasia Avalor , Sofia hanya perlu untuk menjadi putri duyung, tanpa harus membasahi kakinya sebelumnya.
  • ·         Sofia sering dibandingkan dengan burung karena beberapa alasan, mungkin karena dia sering berada di antara rumah dan perjalanan. Alasan ini mungkin karena dia menjadi hewan peliharaan Fauna dari guru, yang berkat dia memiliki anugerah lagu, seperti Putri Aurora.
  • ·         Di potret potret Sofia, dia menariknya tidak mengenakan Jimat-nya, itu diganti dengan jubah mantel. Dia juga tidak tertarik memakai Jimat itu dalam foto Flora.
  • ·         Sofia, seperti rekannya, Putri Vivian, bisa memainkan banyak instrumen, menjadi mandolin dan kemudian perekam, seperti yang terungkap dalam game.
  • ·         Sofia memiliki enam tiara di pilot, lalu tujuh setelah “Just One of the Princes”, saat Amber memberinya Derby Tiara.
  • ·         Sofia menunjukkan sepanjang musim kedua dimulai dengan Pesta Terpesona bahwa dia telah mendapatkan pengetahuan magis dan kemampuan detektif.
  • ·         Sofia mungkin bukan perenang yang kuat sebelum dia mendapatkan kemampuan untuk berubah menjadi putri duyung karena di Istana Apung , Miranda mengatakan bahwa Sofia tidak seharusnya berenang sendiri. Kemudian di”Tangan Fluke Sejuk “, saat Mantacorn mengejar, Sofia menyatakan bahwa dia tidak bisa berenang dengan sangat cepat.
  • ·         Sofia sangat piawai dalam memecahkan teka-teki.
  • ·        Sofia adalah makhluk non-magis pertama yang menjadi Pelindung Alam Sejati.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar