Selasa, 14 Agustus 2018

Kerajaan Naga


Kerajaan Naga

Sofia the First
“Kerajaan Naga”

Season 4, Episode 7

Kode Produksi                      :    410

Penulis Cerita                       :    Rachel Ruderman

Papan Skenario                    :    Kurt Anderson, Holly Forsyth, Francis Glebas, dan Cathy Jones

Sutradara                              :    Jamie Mitchell

Tanggal Dirilis                      :    21 Juli 2017




Episode Sofia the First

Sebelumnya

Pulau Mistis: Putri dan Pelindung

Selanjutnya

Pulau Mistis: Kuda Berkabut

Kerajaan Naga” adalah episode kedelapan puluh delapan serial animasi Disney Junior,Sofia the First. Ini ditayangkan perdana pada 21 Juli2017 dan merupakan episode ketujuh di musim keempat.

PlotPlot dan Sinopsis

Di Istana Zumaria, Sofia mengucapkan selamat tinggal kepada Vivian saat dia melihat Crackle menjatuhkan sesuatu. Ada sesuatu yang diwahyukan sebagai ajakan untuk naksir Naga Panggang tahunan, sebuah pesta untuk setiap naga dari setiap kerajaan. Crackle merasa dia tidak bisa pergi karena semua peserta seharusnya membawa teman naga terbaik mereka dan dia sama sekali tidak memiliki teman naga. Mendengar ini, Sofia memberitahu Crackle bahwa dia akan pergi bersamanya. Crackle mengingatkannya bahwa Toast Panggang itu hanya untuk naga, dimana Sofia menggunakan Jimat-nya untuk mengubah dirinya menjadi seekor naga. Crackle sangat senang dengan ini, karena itu berarti dia dan Sofia bisa pergi ke Toast Panggang.
Keesokan harinya, Crackle dan Sofia sedang dalam perjalanan menuju Toast Panggang di Kerajaan Brazendell dan sedang berlatih langkah mereka dalam perjalanan. Crackle mencoba melakukan Quadruple Loop de Spin tapi mengacaukannya dengan cara yang membuatnya crash. Ketika mereka sampai di Toast Panggang, Sofia mengenali teman naganya dari Enchancia dan Brazendell seperti Willawing dan Flambeau yang menurut Crackle dia tidak bisa mengungkapkan siapa dirinya. Usaha Crackle untuk membuat teman-temannya hancur oleh seekor naga bernama Sizzle. Crackle menjelaskan bahwa Sizzle adalah saingan masa kecilnya karena dia selalu menjadi bintang setiap pertunjukan, memiliki sayap terluas, tahu semua trik terbaik, dan memiliki banyak teman. Sizzle mendesis dan cepat menunjukkan dirinya untuk menjadi pamer. Tiba-tiba, The Duchess , pemimpin semua naga, memanggil semua orang untuk makan roti panggang. Di dekatnya, Sir Oliver dan kudanya, Basil berencana untuk menghancurkan Roti Panggang sebagai dendam atas pembuangannya.
Di Toast Panggang, Sizzle membual tentang bagaimana dia berteman dengan The Duchess dan bagaimana dia mengajarinya keterampilan Naga Kepala seperti bagaimana membuat tornado dengan sayapnya sehingga dia bisa menjadi pemimpin naga. Cemburu, Crackle mengatakan pada Sizzle bahwa Sofia lebih penting daripada The Duchess. Ketika Sizzle mengungkapkan skeptisisme, Crackle berbohong dengan mengatakan bahwa Sofia adalah Kerajaan Naga Enchancia dan memiliki sepuluh istana termasuk yang terbuat dari emas dan berlian, dengan sukacita naga lainnya. Sementara itu, Sir Oliver mencoba merusak Roti Panggang dengan menyiram api unggun dengan balon air. Ini gagal karena pemicu busurnya macet dan balon airnya ditembak di udara dan mendarat di atasnya.
Kembali ke Toast Panggang, Naga lainnya sedang menjilat Sofia yang tidak sadar, yang hampir menyerah dengan menyapa Flembeau, Nitewing, dan Smokely. Duchess mengumumkan bahwa sekarang saatnya untuk beberapa bernyanyi dan bertanya siapa yang mau bernyanyi terlebih dahulu. Rapi senang relawan, hanya untuk Sizzle untuk memprotes bahwa dia selalu menyanyikan lagu pertama. Sofia mengatakan Crackle harus mendapat giliran yang menurut Crackle dengan mengatakan bahwa dia adalah bintang dari Festival Leafsong. Ketika Sizzle mengatakan bahwa dia juga sering bertengkar, Crackle berbohong lagi dengan mengatakan bahwa dia bernyanyi untuk Raja Roland dan Ratu Miranda yang memberinya piala besar karena betapa mereka sangat menyukainyanyiannya. Sofia menyingkirkan Crackle dan bertanya mengapa dia mengatakan itu karena itu tidak benar. Crackle mengungkapkan betapa muak dia dengan Sizzle mendapatkan semua perhatian dan berpikir dia bisa berteman dengan menceritakan cerita-cerita tinggi. Sofia mengatakan kepadanya bahwa dia perlu mencoba menjadi diri sendiri, tapi Crackle mengabaikannya dan terlibat dalam pertempuran bernyanyi dengan Sizzle yang kemudian menang. Di dekatnya, Sir Oliver mencoba merusak Ragi Panggang dengan mengatur semut pada naga. Ini gagal saat semut mengejar batu gula pada orangnya.
Kembali ke Toast Panggang itu saatnya untuk Pertunjukan Udara yang besar. Crackle memutuskan untuk berteman dengan menunjukkan bahwa dia adalah flier yang lebih baik lalu Sizzle. Sofia mengatakan padanya bahwa dia seharusnya menjadi dirinya sendiri tapi Crackle menyukai rencananya lebih baik. Selama penerbangan, Sofia menemukan naga lainnya mengira dia adalah Royal Dragon of Enchancia dan memberitahu Crackle tentang hal itu. Menyadari ada hubungannya dengan ini, Sofia bertanya kepada Crackle apakah ini sebabnya naga lain telah menjilat dirinya yang dia konfirmasikan. Crackle meminta Sofia untuk berpura-pura menjadi apa yang dia katakan bahwa dia bisa berteman, tapi Sofia menolak. Putus asa, Crackle mencoba Quadruple Loop de Spin dan, seperti sebelumnya, dia mengacaukannya dengan cara yang membuatnya menabrak Sofia. Kecelakaan itu membuat Jimat Sofia terlepas darinya dan dia kembali normal. Duchess menangkap Sofia, yang mengembalikan Jimatnya. Flambeau, Smokley, dan Nitelite terkejut melihat Sofia dan bertanya kepadanya mengapa Crackle mengatakan kepada mereka bahwa dia adalah Kerajaan Naga Enchancia yang mendesis mengungkapkan bahwa Crackle terbaring sepanjang waktu. Crackle mengakui bahwa dia berbohong tentang segala hal karena dia tidak mempunyai teman naga dan dengan sedih terbang pergi.
Crackle bertemu Sir Oliver dan Basil di hutan dan mendengarnya berencana untuk merusak Roti Panggang dengan menjebak naga di jaring dan kembali untuk memperingatkan yang lain. Sayangnya karena kebohongannya, naga lainnya tidak mempercayainya. Sofia muncul dan Crackle menceritakan tentang kesatria itu. Sofia mengidentifikasinya sebagai Sir Oliver tapi terlambat menghentikannya untuk menjebak naga. Crackle mendesak Sizzle untuk menyelamatkan teman mereka yang menurut Sizzle dia juga berbohong tentang segala hal karena dia juga tidak memiliki teman naga dan dia dan Crackle mendamaikannya. Bekerja sama, Sofia, Crackle, dan Sizzle membebaskan naga lainnya dan mengusir Sir Oliver. Roti panggang kembali dengan marshmallow panggang dengan Sofia bergabung setelah dia mengubah dirinya kembali menjadi naga.



CastPemain dan Pengisi Suara

Lagu

Hal yang Tidak Terduga

  • Episode ini menandai penampilan kedua Willawing dan Sir Oliver , yang pertama adalah”Kisah Ksatria Mulia “.
  • Baron Von Rocha mengambil alih Zumaria di”Day of the Sorcerers “. Hal ini diduga bahwa Sofia membantu keluarga Vivian menghentikannya setelah episode itu sejak Vivian terbukti aman di awal episode ini.
  • Moral: Penting untuk menjadi diri sendiri jika Anda ingin berteman.

Kesalahan

  • Enchantlet Sofia hilang dari bentuk manusia Sofia selama beberapa saat setelah klimaks episode.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar