Selasa, 14 Agustus 2018

Melalui Cermin Masa Lalu

Melalui Cermin Masa Lalu

Sofia the First
“Melalui Cermin Masa Lalu”

Season 4, Episode 9

Kode Produksi                      :    -

Penulis Cerita                       :    Rachel Ruderman

Papan Skenario                    :    Chris Otsukidan Hank Tucker

Sutradara                              :    Jamie Mitchell

Tanggal Dirilis                      :    18 Agustus 2017




Episode Sofia the First

Sebelumnya

Pulau Mistis: Kuda Berkabut

Selanjutnya

“Putri Jade”

Melalui Cermin Masa Lalu” adalah episode kesembilan puluh dari serial animasi Disney Junior Sofia the First. Ini ditayangkan perdana pada 18 Agustus2017 dan merupakan episode kesembilan di musim keempat.

PlotPlot dan Sinopsis

Di Istana Enchancia, Cedric sedang menunggu di luar di halaman. Sofia mendatanginya dan meminta bantuannya untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya: Menggunakan mantra untuk mengecilkan semangka seukuran anggur. Ketika dia melihat bahwa dia terganggu, dia bertanya kepadanya apakah dia baik-baik saja, yang dia katakan padanya bahwa dia tidak: Kakak perempuannya datang ke Istana untuk tinggal lama. Cordelia dan Calista tiba di pelatih mereka. Calista menyambut pamannya dengan sayang, tapi adiknya menyambutnya dengan cemoohan. Calista menjelaskan bahwa alasan mereka menginap di Istana Enchancia begitu lama karena istana mereka direnovasi dan ibunya dan pamannya tumbuh di Benteng Enchancia saat ayah mereka adalah Penyihir Kerajaan dan Raja Roland I adalah Raja Enchancia. Cedric menawarkan untuk membawa tas tapi Cordelia ingin melakukannya sendiri. Hal ini menyebabkan pertarungan ajaib antara keduanya.
Mereka tiba di tempat tidur Calista dan Cordelia menggunakan sihirnya untuk menyiapkannya bagi putrinya sebelum berangkat untuk bersiap-siap untuk makan malam. Begitu dia pergi, Cedric memberitahu Sofia dan keponakannya bahwa dia takut Cordelia akan membuat dia tinggal di istana sebagai mimpi buruk baginya karena dia tidak berpikir dia bisa memberikan mantra paling sederhana sebelum dia pergi juga. Calista dan Sofia bersimpati kepadanya dan memutuskan untuk memberi tahu Cordelia semua hal hebat yang telah dilakukan Cedric. Namun saat mereka sampai di sana, mereka menemukan bahwa “rambut”Cordelia benar-benar hanya wig yang dia pakai untuk menyembunyikan tatanan rambut hijau yang mengerikan. Penemuan ini mengejutkan pasangan tersebut sampai pada titik di mana mereka segera pergi. Mereka bertemu dengan King Roland dan menceritakan apa yang mereka lihat. Roland membawa gadis-gadis itu ke samping dan menunjukkan foto Cedric dan Cordelia saat mereka masih muda. Sofia mencatat mereka begitu dekat saat itu dan bisa kembali ke Roland yang mengatakan kepadanya bahwa hal itu tidak mungkin terjadi setelah kejadian di Cordelia's Sorceress Ball. Sebelum dia bisa menjelaskan, Baileywick datang dan mengatakan kepadanya bahwa dia dibutuhkan di Ruang Tahta untuk menangani Sitisi Elf lagi. Calista mengatakan kepadanya bahwa mereka dapat mengetahui apa yang terjadi dengan Looking Back Glass-nya, cermin ajaib yang bisa mereka gunakan untuk melihat masa lalu.
Dengan menggunakan cermin, Sofia dan Calista melihat hari Cordelia's Sorceress Ball dan melihat Roland, Tilly , Cedric, dan Cordelia saat mereka masih kecil. Cordelia sibuk memikirkan hal yang luar biasa karena Ball dan Cedric-nya menerapkan ramuan setelah ramuan untuk membuatnya siap. Ketika mereka selesai, Cedric menawarkan untuk memberi mantra untuk menjadikannya pintu masuk. Ketika Cordelia mengatakan kepadanya bahwa dia terlalu muda untuk menjalani mantra semacam itu, dia berhasil mengeluarkannya dengan serum ungu. Namun, saat dia menggunakan mantra itu dengan serum putih sekarang, dia akhirnya merusak rambut Cordelia. Cedric mencoba memperbaikinya tapi ia hanya mengubahnya menjadi hijau. Cordelia's Ball hancur dan semua orang menyalahkan Cedric. Ketika mereka kembali ke masa sekarang, Cedric, yang melihat segalanya, mengatakan kepada Sofia bahwa kejadian ini adalah mengapa tidak ada seorang pun, namun ibunya dan Calista, menghormati atau mempercayainya sampai dia datang. Mereka kemudian menuju bengkelnya untuk membantu Sofia mengerjakan PR-nya.
Namun, saat mereka sampai di sana, mereka menemukan Cordelia menata ulang semua persediaannya. Setelah membuatnya berhenti, Cedric mencoba membantu Sofia mengerjakan pekerjaan rumahnya, namun berkat keterpusatan Cordelia, dia merasa sulit menemukan persediaannya. Hal ini akhirnya menyebabkan pertarungan lain di antara mereka yang mengakibatkan Mantraannya salah dengan cara yang menyebabkan Istana menyusut. Cedric dan Cordelia terus bertempur, di mana komentar yang menyimpang membuat Sofia dan Calista memutuskan untuk menggunakan Back Glass Terlihat lagi. Dengan menggunakan cermin, Sofia dan Calista menemukan bahwa alasan serum menjadi putih adalah karena Cordelia mengetuk ramuan rambutnya ke dalamnya karena kesalahan. Setelah kembali ke masa sekarang, Sofia dan Calista menggunakan Glass Belakang Kanan untuk menunjukkan Cordelia apa yang terjadi pada rambutnya benar-benar salahnya. Hal ini membuat Cedric dan Cordelia berhenti berkelahi dan Cedric mengembalikan Istana menjadi normal. Roland datang untuk menuntut penjelasan dan Cordelia mengatakan kepadanya bahwa itu adalah kesalahannya dan Cedric memperbaiki semuanya. Cedric memperbaiki rambut cantik kakaknya dan mengajak Sofia keluar untuk membantunya mengerjakan PR-nya.

CastPemain dan Pengisi Suara




Lagu

Hal yang Tidak Terduga

  • Judul episode adalah sebuah drama di Through the Looking Glass , sekuel Alice in Wonderland.
  • Terungkap bahwa Tilly pernah menjadi Ratu Masa Depan Enchancia namun warisannya beralih ke adik laki-lakinya.
    • Hal ini juga mengungkapkan bahwa tidak ada yang memberitahu Sofia ini.
  • King Roland I membuat penampilan debutnya di episode ini.
  • Ini adalah episode pertama dengan gaya rambut asli Cordelia.
  • Moral: Setiap penjelasan yang secara detail harus penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar