Selasa, 14 Agustus 2018

Jimat Avalor

Jimat Avalor
Jimat Avalor adalah artikel unggulan, yang berarti telah diidentifikasi sebagai salah satu artikel terbaik yang dihasilkan oleh komunitas Disney Wiki.  Jika Anda melihat cara halaman ini dapat diperbarui atau ditingkatkan tanpa mengorbankan pekerjaan sebelumnya, silakan berkontribusi.
Jimat Avalor

Informasi Umum
Film
Program Televisi
Sofia the First
Informasi Latar Belakang
Nama Lain
Jimat
Kalung
Pengguna
Bibi Tilly (sebelumnya)
Grand Mum (sebelumnya)
Putri Charlotte (sebelumnya)
Putri Elena (sebelumnya)
Ratu Lucia (sebelumnya)
Putri Amber (singkat)
Cedric Bertuah (singkat)
Tujuan
Untuk melindungi seorang putri
Memberi pemakainya suatu berkat atau kutukan dengan setiap perbuatan baik atau buruk
Memanggil satu
Putri Putri untuk membantu pemakainya
Lokasi
Islesworth (dahulu)
Avalor (dahulu)
Kekuatan dan Kemampuan
memanggil putri
pemberian kekuasaan
Kutukan



Dengan setiap perbuatan yang dilakukan, untuk mendapatkan yang lebih baik atau lebih buruk, sebuah kekuatan diberikan, sebuah berkat atau kutukan.  “
Cedric spellbook 's tentang Jimat Avalor
Jimat Avalor adalah kalung ajaib yang muncul di Disney Junior seri Sofia the First, bahwa limpahkan pemakainya kekuatan yang dapat menjadi berkat atau kutukan, tergantung pada baik perbuatan baik atau buruk.

Sejarah

Jimat Avalor adalah kalung magis kuno yang diciptakan berabad-abad yang lalu di Kerajaan Maru , sebuah peradaban kuno yang secara misterius menghilang sebelum Kerajaan Avalor lahir, dengan sihir dari Codex Maru.
Jimat memiliki kekuatan untuk memberi penghargaan kepada pembawanya dengan kekuatan dan kemampuan magis untuk setiap perbuatan baik yang telah dia lakukan, tapi juga bisa mengutuknya jika akta itu buruk. Ini menjadi sangat terkenal di kalangan orang-orang magis dan sangat didambakan oleh mereka yang mengetahui kebenarannya.
Suatu saat di masa lalu, Jimat ditemukan oleh Kerajaan Avalor dan menjadi pusaka keluarga Keluarga Kerajaan. Empat puluh dua tahun sebelum kejadian Elena dan Rahasia Avalor , Ratu Lucia dari Avalor memberi Jimat itu kepada putri tertuanya, Putri Elena , pada ulang tahunnya yang kelima belas. Satu tahun kemudian, penyihir jahat bernama Shuriki menyerang Avalor dan membunuh Raja Raul dan Queen Lucia. Alacazar , Avalor's Royal Wizard menggunakan mantra untuk menyelamatkan anggota keluarga lainnya. Untuk membelikannya waktu pada mantra yang harus diciptakannya, Putri Elena mencoba menghentikan Shuriki sendirian. Shuriki mencoba menyerang Elena, tapi Jimat menyelamatkan hidupnya dengan biaya kebebasannya dengan menariknya ke dalamnya. Proses mengubah Jimat dari merah ke ungu. Alacazar menemukan Jimat dan mengusirnya. Akhirnya dia meninggalkan tangannya dan berakhir di Kerajaan Isleworth dan dipakai beberapa lama oleh Putri Charlotte.
Beberapa waktu kemudian, Jimat tiba di Enchancia dan menjadi pusaka keluarga Keluarga Kerajaan. Alacazar memberi Jimat kepada Putri Matilda, yang dikenal sebagai Tilly. Grand Mum , Ratu Enchancia, memberi tahu anak-anaknya, Roland dan Tilly, cerita tentang hal itu. Seiring waktu, anaknya datang untuk memberhentikan cerita sebagai dongeng. Tilly, di sisi lain, dengan cepat menemukan cerita-cerita itu benar dan kemudian menjadi pendengar pertama Enchancia. Beberapa waktu kemudian, Tilly melepaskannya dan Jimat berakhir di Royal Jewel Room di istana sampai Roland memberikannya kepada putri bungsunya Putri Sofia, yang juga menjadi pemecah masalah saat ini dari Perpustakaan Rahasia.
Peran Sofia sebagai the Penjaga cerita menyebabkan dia menemukan bagaimana Putri Elena dari Avalor dipenjara di Jimat-nya selama empat puluh satu tahun. Dia berangkat untuk membebaskan Elena dan mengembalikannya ke Avalor untuk membebaskan kerajaannya. Sofia berhasil membebaskan Elena dari itu pada akhirnya. Proses mengubah Jimat dari ungu menjadi merah muda. Setelah itu, Elena membiarkan Sofia menjaga Jimat sebagai tanda terima kasih. Sofia segera menemukan bahwa membebaskan Elena telah membawa Jimat untuk menampilkan kemampuan baru.

Kemampuan         

Sejauh ini, Jimat Avalor telah menunjukkan enam belas kemampuan yang telah membantu Sofia keluar dan mengajarkan pelajaran hidupnya yang sangat penting.
  • Seleksi Pelana: Terungkap dalam “Jimat Avalor” bahwa Jimat memiliki kemampuan untuk memilih pembawa saat ini, yaitu bagaimana hal itu menjadi Sofia meskipun Roland bahkan tidak tahu kapan saat memberikannya kepadanya. Elena mengungkapkan bahwa dia memilih pembawa berdasarkan usia dan keberanian mereka.
  • Pemberian Kuasa: Bila orang yang memakai Jimat melakukan perbuatan yang sangat baik, Jimat akan memberkati pemakainya dengan kemampuan magis sebagai hadiah. Setelah power dibuka, pemakainya bisa menggunakannya kapan saja mereka mau asalkan memakai Jimat. Dalam”Cedric yang Baik “, ditunjukkan bahwa kekuatan juga dapat dibuka dengan sarana magis seperti ramuan Power Plucking, namun bila kekuatannya tidak terkunci seperti itu, warnanya tidak permanen, karena daya tersebut tidak benar-benar diperoleh.  seperti ituSejauh ini, Sofia telah membuka empat kekuatan yang bisa diberikan pemakainya:
    • Komunikasi Hewan: Kekuatan pertama yang diberikan Jimat kepada Sofia adalah kemampuan untuk bercakap-cakap dengan hewan. Dia mendapatkan kemampuan ini di Sofia the First the Movie: Putri Raja Pertama Kali saat dia membantu seekor bayi burung bersatu kembali dengan ibunya. Ini adalah kemampuan Sofia yang paling sering digunakan, karena tidak bisa “dimatikan. “Ini adalah satu-satunya kemampuan yang tidak digunakan Sofia dalam usahanya untuk membebaskan Elena, karena jaquins sudah bisa berbicara.
    • Transformasi Putri Duyung: Kekuatan kedua yang Jimat berikan Sofia adalah kemampuan untuk berubah menjadi putri duyung dan punggungnya. Dia mendapatkan kemampuan ini di Istana Apung setelah dia membantu Oona keluar dari jaring. Sofia bisa menggunakan ini setiap kali dia meletakkan kakinya yang telanjang di badan air dan dia berhenti menggunakannya setelah dia menarik dirinya keluar dari air. Sejauh ini, Sofia telah menggunakan kemampuan ini tiga kali. Sofia bisa mempertahankan bentuk putri duyungnya saat tidak mengenakan jimat, tapi hanya di air. Dia juga bisa mengaktifkannya dengan cara tanpa perlu membasahi kakinya, seperti kekuatan pengubah tubuhnya yang menyusut. Ketika Sofia mengaktifkan kekuatan dengan kehendak, dia mengering saat dia kembali ke bentuk manusia. Ketika kembali ke bentuk manusia setelah menjadi putri duyung dengan membuat kakinya basah, dia akan tetap basah seperti manusia.
    • Kemampuan Mengecilkan: Kekuatan ketiga Jimat yang telah diberikan Sofia adalah kemampuan untuk mengecilkan ukuran dan ukuran sprite. Sofia mendapatkan kemampuan ini dalam”Putri Kecil“setelah dia membantu tiga sprite wee. Ini adalah kemampuan pertama yang digerakkan oleh Sofia. Sejauh ini, dia sudah menggunakannya lima kali. Dalam “Naga Kecil Penjahat”, Sofia mendapati dia bisa menggunakan kekuatan untuk mengecil sesedikit yang dia suka.
    • Gaib: Dalam “Cedric yang Baik“, Winifred mengungkapkan bahwa Jimat Avalor dapat memberi pemakainya kemampuan untuk menjadi tak terlihat.
    • Telepati: Dalam “Cedric yang Baik”, Winifred mengungkapkan bahwa Jimat dapat memberikan kemampuan untuk membaca pikiran.
    • Kemampuan Menumbuhkan: Dalam “Cedric yang Baik”, Winifred mengungkapkan bahwa jimat tersebut dapat memberi kemampuan untuk tumbuh ke ukuran raksasa dan kembali.
    • Kekuatan Tertinggi: Dalam “Cedric yang Baik”, Cedric mengungkapkan bahwa jimat tersebut dapat membuat pemakainya sekuat Hercules.
    • Kemampuan Memantul: Dalam “Cedric yang Baik”, terungkap bahwa jimat tersebut bisa memberi pemakainya kemampuan untuk bangkit sangat tinggi.
    • Cryokinesis: Dalam “Cedric yang Baik”, terungkap bahwa jimat tersebut dapat memberi pemakainya kemampuan untuk menyalakan ledakan cryokinetic dari tangan mereka yang membekukan apapun yang mereka sentuh.
    • Transformasi Hewan: Di “Aula Hexley“, Sofia membuka kekuatan yang diberikan kepadanya saat dia membebaskan Elena - kekuatan untuk berubah menjadi binatang yang dia lihat dan inginkan. Ini adalah kemampuan kedua yang digerakkan olehnya.
    • Transformasi Peri: Dalam “Pulau Mistis: Rahasia Peri“, Sofia menemukan bahwa Amulet memberinya kemampuan untuk berubah menjadi Peri.
  • Pemanggil Putri: Bila yang memakai Jimat benar-benar membutuhkan pertolongan, Jimat memanggil Putri Disney untuk membantu mereka keluar, dengan yang lain benar-benar dipanggil dari jimat. Sebelas Putri telah muncul untuk Sofia Sejauh ini untuk membantunya. Ini juga memanggil seorang Putri jahat sebagai bentuk kutukan.
  • Kutukan yang Lepas: Bila yang memakai Jimat melakukan perbuatan yang sangat buruk, Jimat akan mengutuk pemakainya sebagai hukuman. Kutukan yang dilakukan Jimat sangat kuat sehingga hanya bisa dicabut saat orang yang dikutuk itu mengistirahatkannya. Kutukan Jimat hanya bisa dipecahkan saat yang dikutuknya adalah perbuatan baik untuk menebus perbuatan buruk yang membuat Jimat marah. Sejauh ini, Jimat telah melepaskan enam kutukan yang telah membantu Sofia, meskipun dia hanya dikutuk dua kali:
    • Kutukan Suara Katak: Kutukan ini dilontarkan dalam “Jimat dan Lagu Kebangsaan”. Itu membuat korban serak seperti katak. Jimat ini menempatkan kutukan ini pada Sofia untuk menghukumnya karena membual tentang dipilih menjadi Penyanyi Lagu Kebangsaan ke Ruby dan Jade. Dia mematahkan kutukan ini dengan bantuan Belle dengan meminta maaf kepada Ruby dan Jade dan membiarkan mereka menjadi Penyanyi Lagu Kebangsaan. Itu adalah kutukan yang sangat kecil yang dimaksudkan untuk membantu Sofia mempelajari pelajaran kehidupan yang sangat penting: Tindakan itu berbicara lebih keras daripada kata-kata, terutama jika menyangkut hal-hal yang benar.
    • Kutukan Putri Ivy: Kutukan ini dilontarkan dalam Sofia the First the Movie: Kutukan Putri Ivy. Sesuai dengan namanya, kutukan ini memanggil panglima perang Putri Ivy yang jahat ke tanah air korban. Jimat mengutuk Amber karena setelah mengetahui rahasia Jimat, Amber mengkhianati Sofia dan mencurinya darinya untuk membuat Putri tampil untuknya. Amber mematahkan kutukan ini dengan bantuan Rapunzel dengan meminta maaf kepada Sofia dan membiarkan dirinya tertabrak salah satu capung Ivy untuk melindungi Sofia. Berbeda dengan kutukan yang serak, kutukan ini benar-benar hebat dan berbahaya karena tindak pencurian Amber bukan hanya perbuatan buruk tapi juga mengaktifkan perlindungan Jimat melawan pencurian.
    • Kutukan Mini: Kutukan ini dilepaskan di “Putri Kecil”. Kutukan ini meninggalkan korban pada ukuran sprite wee. Jimat menempatkan kutukan ini pada Sofia saat dia tidak menaati ibunya dan membawa teman-temannya ke rumah istana. Sofia mematahkan kutukan ini dengan meminta maaf kepada ibunya dan menaatinya saat Miranda memberitahunya bagaimana membuat sprite keluar dari benteng. Seperti kutukan yang serak, kutukan ini adalah kutukan yang sangat kecil yang dimaksudkan untuk membantu Sofia mempelajari pelajaran kehidupan yang sangat penting: Untuk memiliki kepercayaan pada orang-orang yang mencintainya dan mendengarkan mereka saat mereka mencoba menolongnya.
    • Kutukan Jari yang Keras: Kutukan ini dilepaskan di “Cedric yang Baik”. Itu membuat korban menempel pada sentuhan tangan mereka. Jimat menempatkan kutukan ini pada Cedric saat dia mencurinya dari Sofia. Dia memecahkannya dengan memberi Sofia mesin terbangnya.
    • Kutukan Paruh Burung: Kutukan ini dilontarkan dalam “Cedric yang Baik”. Ternyata bagian depan wajah korban menjadi paruh burung. Jimat itu menempatkan kutukan ini pada Cedric saat dia membuat beberapa burung kesal. Dia mematahkan kutukan ini saat menangani masalah hama si tukang roti.
    • Kutukan Tangan Logam: Kutukan ini dilepaskan di “Cedric yang Baik”. Ini memberi korban tangan logam. Jimat menempatkan kutukan ini pada Cedric saat dia mencoba untuk mengambil alih Enchancia. Dia memecahkannya dengan mengembalikan jimat itu ke Sofia.
  • Penjaga: Ketika Jimat dicuri dari pembawanya saat ini, itu akan menempatkan kutukan yang sangat kuat atas si pencuri.
  • Panduan Perpustakaan Rahasia: Kemampuan Jimat Avalor yang keempat adalah kemampuan untuk membimbing pembawa pesannya ke Perpustakaan Rahasia Enchancia. Berbeda dengan lima kemampuan lainnya, yang mengaktifkannya sendiri, kemampuan ini hanya akan aktif bila pembawa memiliki buku magis yang berisi kunci perpustakaan. Juga tidak seperti kemampuan lainnya, yang membuat cahaya jimat ungu, kemampuan ini membuat cahaya jimat menjadi biru.
  • Peringatan Perpustakaan Rahasia: Kemampuan ini memberi peringatan kepada Sofia saat sebuah cerita di Perpustakaan Rahasia Enchancia membutuhkannya untuk segera memberikan penghiburan. Seperti kemampuan Guide, kemampuan ini membuat Jimat bersinar biru.
  • Visi Perpustakaan Rahasia: Kemampuan ini memungkinkan Sofia untuk memiliki hubungan psikis dengan orang-orang yang seharusnya dia bantu dengan memiliki penglihatan tentang kenangan mereka. Seperti dua kekuatan Rahasia Perpustakaan sebelumnya, Jimat bersinar biru saat ini terjadi. Sofia tidak mendapatkan kemampuan ini sampai Elena dan Rahasia Avalor.
  • Pendamping Tuan Putri: Bila orang memakai jimat butuh pertolongan, namun Jimat tidak bisa memanggil Putri, Jimat akan memanggil salah satu rekan mereka sebagai gantinya. Berbeda dengan Putri, para sahabat biasanya membantu secara langsung. Kemampuan ini hanya diaktifkan sekali Sejauh ini.
    • Olaf : Olaf dipanggil oleh Jimat di”Perpustakaan Rahasia: Olaf dan Kisah Peri Nettle “. Dia membantu Sofia menyelamatkan Festival Musim Bunga Winter dan mengajarkan kepadanya bahwa kemampuan seseorang yang memiliki hati yang besar dan yang tidak pernah menyerah memberi yang lebih kuat daripada sihir.
  • Pembawa Pemanggilan: Bila seseorang yang sebelumnya memakai Jimat benar-benar membutuhkan pertolongan, Jimat akan menugaskan pembawa pesan saat ini untuk membantu mereka. Sejauh ini, ini baru kebetulan terjadi pada Sofia.
  • Perlindungan Pembawa: Ketika pembawa Jimat berada di akhir serangan yang berpotensi fatal, Jimat akan menyelamatkannyawanya dengan menariknya ke dalamnya. Ini juga bisa memberi mereka kemampuan magis yang hebat. Keajaiban di Jimat akan mencegah penahanannya dari penuaan tergantung pada berapa lama dia berada di dalamnya.
  • Pelepasan Pelindung Peluru: Ketika pembawa Jimat Avalor sebelumnya ditarik ke dalam Jimat karena kutukan seorang penyihir berpotensi fatal, hanya pembawa arus yang bisa membiarkannya keluar. Kemampuan ini diaktifkan saat pembawanya membungkus Jimat di sekitar senjata yang mengaktifkan kemampuan Bearer Protection-nya, dan meletakkan senjata di Mahkota of Aziluna.
  • Quest Compass: Ketika pembawa Jimat sedang dalam pencarian, Jimat dapat membantu mereka menyelesaikannya dengan menariknya ke sesuatu atau seseorang yang dapat membantu.
  • Berinteraksi dengan Spirit Guides of Avalor:Jimat dapat membawa pembawa dengan kemampuan untuk berinteraksi dengan Spirit Guides of Avalor , melihat dan mendengarnya tanpa bantuan penyihir. Kemampuan ini hanya diberikan kepada Putri Elena, meski Sofia juga bisa melihat Spirit Guides meski tidak diberi kuasa.
  • Berinteraksi dengan hantu selama Dia de los Muertos:Jimat dapat membawa pembawa dengan kemampuan untuk berinteraksi dengan hantu selama Dia de los Muertos, melihat dan mendengarnya. Kemampuan ini hanya diberikan kepada Putri Elena.
  • Meminta Bantuan: Bila si pembawa membutuhkan bantuan, jimat tersebut dapat memberi pertolongan kepada setiap pembawa bantuan yang dia butuhkan atau minta. Kemampuan ini diberikan kepada Sofia di Sofia the First the Movie: Pulau Mistis , saat dia meminta unicorn untuk membantu.

Hal-Hal yang Tidak Terduga

  • ·         Jenis permata Jimat tidak jelas, namun penampilannya yang merah tua sebelum penahanan Elena cocok dengan opal merah - tidak jelas dan mirip seperti batu rubi. Opal, seperti Jimat Avalor, mulus dan berkabut. Jika Jimat adalah batu rubi, maka ia mengalami sihir sebelum jebakan Elena untuk mendapatkan penampilan opaline. Jika Jimat adalah opal merah, ini akan sesuai dengan Sofia, karena hari ulang tahunnya tanggal 6 Oktober berarti dia memiliki opal sebagai birthbatu. Bintik-bintik cerah di dalam Jimat juga memasangnya dengan opal api, satu-satunya permata yang memiliki penampilan seperti itu.
  • ·         Putri Ivy percaya bahwa jika Jimat hancur, setiap putri yang dipanggil tidak dapat kembali ke lokasi dan waktu aslinya. Namun, karena dia tidak menunjukkan pengetahuan tentang jimat tersebut sebelum bertemu dengan Amber dan mendengar Sofia, ini mungkin hanya asumsi yang dia buat.
  • ·         Jimat berubah dengan Sofia agar lebih mudah dipakai saat melakukan transformasi hewan. Ketika Sofia menjadi kadal, Jimat menjadi tanda pada sisiknya. Sebagai kucing, rantai disingkat menjadi kerah.
  • ·         Jimat dan Lagu Kebangsaan“adalah episode pertama dimana jimat magis mengutuk Sofia untuk pertama kalinya. Ini membantu menunjukkan beberapa kebenaran dalam rumor Cedric tentang kekuatan besarnya dalam kekuatan kutukan tersebut. Untungnya, kutukan itu lebih lucu daripada bahaya, sangat mirip dengan heks yang dilemparkan oleh Lucinda atau sepatu bot Cedric, dan lebih dimaksudkan untuk mengingatkan Sofia untuk mengenal dirinya sendiri sehingga dia tidak akan menyakiti teman-temannya daripada menyakitinya.
  • ·         Ibu Roland menceritakan kepadanya kisah-kisah tentang kekuatan melindungi putri Jimat, yang membantu membawanya untuk menerima lampu kilat Jimat sebagai tanda Sofia yang dipilih sebagai pembawa berikutnya. Ratu Avalor juga percaya bahwa Jimat bisa melindungi pembawanya. Hal ini terbukti sangat benar dengan Elena , yang hidupnya diselamatkan oleh Jimat, bahkan dengan biaya kebebasannya.
  • ·         Sebagian besar teman keluarga dan manusia Sofia tidak tahu bahwa Jimat Sofia adalah barang mistis atau tentang kemampuan magisnya karena Sofia menolak untuk memberi tahu mereka karena, entah mengapa, dia merasa tidak seharusnya memberi tahu siapapun tentang Jimat tentang sihir Avalor. Mereka pikir itu hanya pusaka keluarga karena Roland pernah bertanya kepadanya apakah dia mengucapkan terima kasih pada griffin itu setelah melihat dia berbicara dengannya dan Amber mengatakan bahwa dia merasa Sofia selalu berpura-pura berbicara dengan “kelinci miliknya”saat mencoba untuk menyanggah klaim Sofia tentang Oona 's penculikan oleh monster laut dan ancaman Ratu Emmaline untuk menenggelamkan Istana Apung. Satu-satunya yang tahu rahasia magis Jimat Sofia dan tentang kemampuan magisnya adalah teman binatangnya, merantau Teluk Merroway, teman-teman Wee Sprite, dan Bibi Tilly-nya. Di Elena dan Rahasia Avalor , Putri Elena akhirnya mengungkapkan kekuatan sejati Jimat kepada keluarga Sofia. Di Sofia the First: Pulau Mistis, Amber menemukan jimat Sofia juga membawa mereka ke Perpustakaan Rahasia.
  • ·         Jimat melakukan hal yang berbeda sesuai aksinya. Saat memilih pembawa berikutnya, lampu itu berkedip, dan mengeluarkan sedikit cahaya. Saat memanggil, itu memberi cahaya singkat dan kuat. Berkat, cahaya mencerahkan dengan berkilau, dan saat mengutuk, ada kilau, tapi dengan cahaya yang lebih gelap dari permata utama Jimat. Jimat juga berkilau netral untuk menandai kekuatan, saat Sofia menunjukkannya pada Ginger di “Kelinci Berpita Biru”, menyambut pembawa acara, saat ditunjukkan ke Sofia, memperingatkannya akan masalah, seperti yang terjadi pada “Jimat Avalor” dan terbangun, saat itu berkilauan di pagi hari setelah Sofia mendapat kemampuan magis pertamanya. Bila dilepas untuk membantu Amber, itu akan memancarkan cahaya pucat. Saat membawa Sofia ke Perpustakaan Rahasia, buku itu bersinar biru. Saat memanggil bantuan, ia memancarkan bintang terang. Mungkin ada tindakan lain yang dilakukan, tapi belum terlihat.
  • ·         Ini bisa memanggil Putri dari masa lalu, menurut Cinderella, “semua putri yang pernah hidup. “
  • ·         Menariknya, nampaknya tersirat penampilan Tiana bahwa putri dari masa depan juga bisa dipanggil.
  • ·         Jimat telah dihapus tiga kali, semuanya karena Amber. Yang pertama begitu Sofia bisa bertukar perhiasan dengan Amber untuk sebuah bola. Yang kedua adalah ramuan seharusnya dari Cedric untuk menghapus kostum kupu-kupu Amber. “Kali ketiga adalah agar Amber bisa memanggil Putri Rapunzel. Dalam ketiga kasus tersebut, Jimat ditangkap, pertama oleh seekor bayi griffin, yang kedua kalinya oleh Wormwood, yang ketiga kalinya oleh Putri Ivy, sampai Sofia mengambilnya kembali.
  • ·         Hal ini mirip dengan sisir magis Oona yang keduanya paling baik dibawa oleh hati yang murni, sementara mereka yang memberi barang-barang itu tidak menyadari kekuatan yang dimiliki benda itu.
  • ·         Buku besar Flora, Fauna dan Merryweather , seperti yang Miss Nettlenyatakan dalam penampilan pertamanya, memiliki bagian yang sama dengan Cedric's, yang dia buat dari buku namanya sendiri.
  • ·         Menurut Cedric, ada Jimat palsu, yang kemungkinan diciptakan untuk mengelabui orang yang haus kekuasaan, atau yang menginginkan Jimat untuk kecantikannya, seperti Amber. Satu-satunya cara untuk mengatakan Jimat yang sebenarnya dari tipuan, selain melihat ukuran, warna, suhu, dan kelancaran batu, adalah dengan melihat ke dalamnya. Suara Cedric bahkan nada bicara menunjukkan bahwa dia mengatakan yang sebenarnya. Adanya Jimat palsu ini juga didukung oleh Sofia menduplikat dirinya. Cedric bahkan membuat duplikat sendiri dalam “Cedric yang Baik”yang membodohi Sofia, mungkin karena lingkungan yang panas yang akan menutupi kekurangan suhu batu.
  • ·         Jimat telah dibandingkan dengan kalung rubi dua kali - pertama kali berada di “Jimat Avalor“, ketika Roland mengungkapkan bahwa dia akan memberi Sofia kalung ruby ​​jika bukan karena Jimat yang berkedip, sebuah peristiwa yang anehnya bertepatan dengannyanyian Sofia. “Saya Tidak Siap Menjadi Putri“, mengisyaratkan bahwa Jimat mungkin dapat memilih pembawanya saat mendengar atau merasakan tekanan. Kali kedua berada di “Pesta Terpesona”, di mana Nona Nettle, yang menyamar sebagai Penyihir Sascha, menawarkan untuk menukar kalung rubi bergaya Mesir Kuno yang mewah untuk Jimat. Alasan perbandingan ini adalah karena Jimat awalnya adalah opal ruby-red, meski pesonanya berubah warnanya. Hubungan Sofia dengan batu rubi dan opal merah mungkin karena sihirnya merah, seperti yang terungkap dalam “Pengganti Cedric. “Keajaiban biru Elena, seperti yang tersirat dari permata biru The Scepter of Light, itulah sebabnya ia mengubah warna ungu Jimat.
  • ·         Jimat mungkin memiliki potensi untuk digunakan sebagai senjata, karena objek terpesona lainnya yang dipegang oleh seorang putri di acara tersebut, Mermaid Comb, dapat digunakan sebagai senjata di tangan yang berpengalaman. Menurut Craig Gerber, itu tidak bisa digunakan seperti Tongkat Cahaya, tapi memang memiliki “beberapa trik sendiri,”dan merupakan sumber tenaga daripada tongkat sihir seperti Tongkat. Namun, itu hanya menampilkan kekuatan sebanyak pembawanya. Inilah sebabnya mengapa Charlotte memandang Jimat hanya sebagai kalung, sementara Sofia dan Tilly yang lebih ajaib mendapat beberapa kekuatan dari Jimat.
  • ·         Begitu Jimat dipindahkan, kekuatan apa pun yang diberikan kepada pembawa sebelumnya tidak berlaku untuk yang baru, meskipun jika pembawa sebelumnya mengambil Jimat, mereka mendapatkan kembali kekuatan yang mereka dapatkan.
  • ·         Jimat, meski tidak bisa dihancurkan dengan cara biasa, memiliki kelemahan seperti yang ditunjukkan pada Sofia the First the Movie: Kutukan Putri Ivy. Menurut Cedric, Jimat Avalor hanya bisa dihancurkan olehnyala merah terang dari Everburn the Elder Dragon di Palisades yang Terang. Untungnya, dingin Everburn mencegahnya sering bernafas. Selain itu, karena Everburn menjadi teman Sofia dan dia mengetahui bahwa Jimat miliknya, tidak diketahui cara menghancurkan Jimat.
  • ·         Jimat memiliki kelemahan kedua, lebih kecil dalam bentuk kristal gila, yang melengkungkan kemampuannya, membuatnya memanggil sideketan dan bukan putri, misalnya.
  • ·         Jimat bisa menjebak orang-orang di dalam batu, seperti yang terungkap saat keajaibannya memenjarakan Putri Elena dari Avalor.
  • ·         Jimat sudah sangat tua, dan melihat kemampuannya untuk tetap utuh selama berabad-abad, mungkin telah mendapatkan kekuatannya melalui cara ilahi.
  • ·         Jimat dinamai sesuai kerajaannya, seperti Sisir Oona dan Zamrud Key. Berbeda dengan mereka, ia telah melakukan perjalanan keliling, pergi dari Avalor ke Enchancia.
  • ·         Bibi Tilly adalah pembawa acara sebelum Sofia.
  • ·         Olaf adalah karakter pria pertama yang dipanggil oleh Jimat dan satu-satunya yang terlihat kembali ke rumahnya.
  • ·         Awalnya, Jimat Avalor berwarna merah, tapi berubah menjadi ungu saat Elena terjebak di dalamnya. Ketika dia dibebaskan, permata itu berubah menjadi merah jambu karena dia mengambil sedikit keajaiban di dalamnya, dan menggunakan sihir Jimat untuk menciptakan tiga kekuatan baru bagi Sofia yang dia tinggalkan di dalam Jimat.
  • ·         Pelepasan Elena juga mengubah tiga batu biru tua di sekeliling Jimat yang berwarna biru putih.
  • ·         Jika Putri Ivy benar-benar berhasil mengusir Everburn untuk menghancurkan Jimat, Elena pasti terbunuh.
  • ·         Jimat dapat memberikan kekuatan yang akan bekerja secara permanen, bahkan tanpa Jimat. Putri Elena diberkati dengan dua kekuatan Jimat secara permanen: kemampuan untuk berinteraksi dengan Spirit Guides dan kemampuan untuk berinteraksi dengan hantu selama Dia de los Muertos.
  • ·         Setelah Elena dibebaskan dari Jimat, Jimat tidak lagi mengutuk pemakainya karena perbuatan buruk. Ini bisa berarti bahwa Elena adalah orang yang melakukan kutukan di tempat pertama.
  • Juga di “Sofia the First the Movie: Pulau Mistis, master kristal Pulau Kristal menumbuhkan kristal magis bagi para penyihir di mana-mana di Alam Sejati yang bisa mereka gunakan di tongkat, tongkat sihir, dan jimat mereka. Jadi ini bisa berarti bahwa permata yang digunakan untuk membuat Jimat Avalor ditanam oleh master kristal kemudian diberikan pada penyihir magis yang tinggal di peradaban kuno Maru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar